Ribuan Guru TK, Ikuti Senam Bersama Untuk Meriahkan HUT Ke 68 IGTKI

99

GARUT, (KF).- Kadispora Kabupaten Garut Drs. Kuswendi M, Si buka kegiatan Senam Bersama, yang diikuti Ribuan Guru Taman kanak-kanak yang tergabung dalam wadah IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia) Kabupaten Garut, yang bertempat di lapangan SOR kerkof Kec.Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (9/05).

Acara tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-68 IGTKI yang mengusung dengan tema ‘Membangkitkan solidaritas guru dan solidaritas IGTKI-PGRI untuk meningkatkan kompetensi serta kemajuan teknologi menuju pendidikan berkualitas’

Hadiri dalam acara tersebut Kabid PAUD dan TK H.Solih, Kepala UPT Pendidikan Tarogong Kidul H.Iwan, Kepala UPT Kerkof Naryana, Ketua IGTKI Kabupaten Garut Hj.Beti beserta jajarannya dan tamu undangan.

Poto: Kadispora Garut, Drs Kuswendi M,Si saat membuka kegiatan senam bersama

Menurut H.Beti ketua IGTKI Garut, bahwa kegiatan HUT ke-68 tersebut semua TK se-kabupaten Garut hadir,” Alhamdulillah kompak semua Guru TK Se-Kabupaten Garut yang berjumlah 1.000 lebih dari 635 sekolah TK datang dalam memperingati HUT IGTKI ke-68,ini sebagai bentuk Solidaritas dan kekompakan kebersamaan antar Guru TK,” tuturnya.

Ia menambahkan, dalam HUT IGTK ke-68 ada beberapa acara yang dilaksanakan diantranya pertama Senam bersama semua guru dengan instrukturnya Weni Guru TK Cikajang, kedua bakti sosial kepada Korban banjir bandang, anak yatim dan orang jompo, ketiga lari estapet kaulinan lembur dan terakhir Hiburan,kami berharap IGTKI terus jaya sesuai dengan jargon kami IGTKI jaya,” paparnya.

Sementara Kadispora saat ditemui disela kegiatan mengucapkan mengucapkan rasa syukurnya sebab ternyata guru-guru TK tak melupakan olahraga.

Dengan adanya acara senam bersama, itu menunjukkan bahwa guru-guru TK menyukai olahraga. Ini akan membuat badan sehat dan fisik yang Prima sehingga dalam mengajar pun tetap bugar,” ujarnya.

Ribuan Guru TK saat mengikuti senam bersama

Kuswendi berharap, Semoga para guru ini bisa menularkan hobi berolahraga kepada anak didiknya, dan senam ini bisa terus berkelanjutan tidak sekarang ini saja, tapi bisa melaksanakan disekolah nya, dilingkungan dan dimana pun biar fisiknya tetap prima, sehat serta bugar, pungkasnya.

Hal sama diungkapkan H. Solih. Ia menyatakan kagum atas kekompakan guru-guru TK.

“Melihat begitu banyaknya guru-guru TK yang hadir saya kagum, itu menunjukan kekompakan dan kebersamaan IGTKI. Semoga IGTKI terus jaya,” katanya.

Penulis : J Gunawan

Editor. : Van’s