Ribuan Hand Sanitizer dan Masker Prodak SMKN 1 Garut Disebar Dibeberapa Wilayah

183
Ket Foto : Kepala sekolah SMKN 1 Garut, H.Dadang Johar saat memberikan APD berupa Hand Sanitizer di Puskesmas Tarogong. (Foto oleh : Indra R).

Koran-Fakta.Com (KF).- Upaya penanganan penyebaran virus corona di masyarakat rupanya telah memupuk rasa solidaritas yang cukup tinggi. Bahkan dikabupaten Garut SMKN 1 Garut yang telah berhasil menciptakan APD berupa Hand Sanitizer melakukan upaya pencegahan dengan membagikan ribuan Hand Sanitizer dan masker secara gratis.

Dari pantauan dilapangan, Kepala Sekolah SMKN 1 Garut Drs. H. Dadang Johar Arifin, M.M, secara langsung terjun melakukan pembagian Ribuan Hand Sanitizer dalam kemasan serta masker dibeberapa wilayah, seperti Puskesmas dan sarana umum.

“Hand sanitizer dan masker kata Pemerintah banyak, tapi pada kenyataannya puskemas juga kok sangat membutuhkan, maka dari itu kami yang kebetulan mempunyai tim yang bisa membuat hand sanitizer dan masker, dan juga punya bahan yang dipasok dari Jakarta dan Bandung maka kami membuat ini untuk dibagikan secara gratis” ujar Drs H Dadang Johar Arifin saat temui sejumlah Media di sela sela kegiatan pembagian, Senin (30/03/2020) siang.

Lanjut disampaikan, pihaknya berusaha semaksimal mungkin dalam misi kemanusiaan untuk menolong sesama yang sangat membutuhkan.

“Padahal kalau niatnya bisnis, banyak yang memesan dan membeli , namun saya tolak, karena saya prihatin dengan suasana saat ini, saya sangat terharu sekali melihat masyarakat yang berebut untuk mendapatkan barang ini,” ucap ia

Sambung ia, pihaknya mengaku heran jangankan masyarakat, orang yang berada di lingkungan Kesehatan juga sangat kekurangan untuk mendapatkan kedua jenis barang ini. Ungkapnya (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN