Ribuan Keluarga Besar Kementrian Agama Garut, Meriahkan Hari Amal Bakti ke-72

47
Ket foto: Kepala kemendag Kab.Garut Drs H Usep Saepudin Muhtar, M.Pd. saat melepas peserta jalan sehat. (Foto oleh: Indra R)

Jurnalis : Indra R

GARUT, (KF).-Dalam rangka memperingati
Hari Amal Bakti ke-72 Kementerian Agama RI (Kemenag) Kabupaten Garut, menggelar jalan sehat. Kamis, (28/12/2017) pagi yang dimulai start dihalaman kantor kemendag, Kab.garut, jln. Pahlawan No.3 Garut. Kecamatan Tarogong kidul.

Jalan sehat Hari Amal Bakti ke-72 tahun 2017 tersebut secara langsung dilepas oleh kepala kemendag kab.Garut, Drs H.Usep Saepudin Muhtar, M.Pd. Bahkan berdasarkan pantauan koran-fakta.com di lapangan. Jalan sehat tersebut hampir diikuti ribuan peserta sehingga arus lalu lintas diwilayah tersebut sempat mengalami kemacetan.

Kepala kemenag Kab.Garut Drs H Usep Saepudin Muhtar, M.Pd. mengatakan kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan bagian rangkaian acara dalam memperingati Hari Amal Bakti ke-72 tahun 2017 dengan mengusung tema.
“Mari Kita Tebarkan Kedamaian dengan Melaksanakan Nilai-nilai Integritas, Tanggung jawab, Inovasi serta Keteladanan sebagai ruh Budaya Kerja Kementerian Agama RI”.

Dikatakan. Jalan sehat yang dilakukan dalam rangkaian hari amal bakti tersebut, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya.

” Selain jalan sehat yang menjadi inti kegiatan yang sangat gebyar, kita juga menggelar berbagai kegiatan dalam memperingati hari Amal Bakti tahun ini, sebelumnya sudah dilakukan rangkaian nya seperti bulu tangkis, tenis meja, futsal bahkan lomba tumpeng juga lain sebagainya, sehingga tahun sekarang lebih meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya.” ujar kepala kemenag Garut.

Lanjut dikatakan sesuai dengan tema kita tahun ini, Kementrian agama kabupaten Garut, tentunya berharap bisa selalu damai dengan melaksanakan nilai integritas, tanggung jawab, Inovasi serta keteladanan. ” Alhamdulillah lima budaya tersebut dikementrian Agama selalu dilaksanakan.” Ungkapnya

Dikatakannya lebih lanjut, untuk puncak acara akan di digelar 3 Januari 2018. Dengan kegiatan upacara serta penyerahan beasiswa untuk anak-anak berprestasi.

“Kebetulan Baznas ikut andil bagian dalam memperingati hari Amal Bakti ke-72 ini sehinga sebanyak 75 orang anak-anak berprestasi dipuncak acara juga bakal memperoleh beasiswa,”ucap Drs H Usep Saepudin Muhtar, menutup pembicaraan.

Editor: Iwan Ridwan.

BAGIKAN