Ribuan Massa Diperkirakan Bakal Penuhi GOR Ciateul.

49
Foto istimewa (net)

GARUT, (KF).- GOR Ciateul, kabupaten Garut, Jawa Barat. Diperkirakan akan dipenuhi massa yang tergabung dalam serikat buruh, pada peringatan Hari Buruh Sedunia (Mayday).

Ketua Aliansi Buruh Kabupaten Garut. Indra Kurniawan mengatakan, Untuk mempersiapkan peringatan hari buruh sedunia (Mayday), panitia sudah mempersiapkan segala sesuatunya termasuk data yang ikut serta pada peringatan hari buruh pekan nanti.

“Panitia yang terdiri dari seluruh serikat pekerja buruh sudah mendata kurang lebih sekira 10.000 orang akan ikut longmarch yang dimulai dari depan Pemda Garut menuju GOR Ciateul,” ujar Indra yang juga ketua penyelenggara acara tersebut. Kamis (26/04/18) Siang.

Ket foto: Ketua Aliansi Buruh Kabupaten Garut. Indra Kurniawan

Diakui Indra, pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan stek holder untuk penyelenggaraan acara tersebut.

“Untuk perizinan acara sudah kami tempuh sebagai kewajiban kami untuk menempuh prosedur hukum untuk kelancaran acara dan kenyamanan serta keamanan buruh yang datang,” akunya.

Lanjut dikatakan indra. Penyelenggaraan kegiatan tersebut di bantu oleh Dinas Tenaga Kerja dan Perusahaan agar suasana hari buruh tersebut digelar dengan mencerminkan kemitraan.

“Kami memiliki target untuk merevitalisasi peran buruh, bagaimana peran aliansi buruh dan perusahaan yang selama ini di anggap selalu bermusuhan karena berbeda, dalam hal komunikasi hubungan indrustial, tugas dari aliansi itu mengadakan hubungan yang positif antara buruh dan pengusaha,” ungkapnya.

Penulis : Indra R

Editor : Van’s

BAGIKAN