Ribuan Siswa dan Guru TK se-Kecamatan Tarkid, Ikuti Gebyar Prestasi Kreatif Guru dan Siswa.

109
Ket foto: Forkopim Kecamatan Tarogong kidul, saat foto bersama IGTKI.( Foto oleh : Indra R)

GARUT, (KF).- RIBUAN Siswa dan Guru TK se-kecamatan Tarogong kidul, ikuti Gebyar Prestasi Kreatif Guru dan Siswa (SPKGS) se-Kecamatan Tarogong kidul.

Kegiatan Seleksi Prestasi Kreatifitas Guru dan Siswa (SPKGS) yang digelar Dilapangan Pesona Futsal, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul. Mendapat respon positif dari para siswa, terbukti dengan begitu antusiasnya ribuan peserta yang ada diwilayah kecamatan Tarogong kidul.Rabu(7/3/2018) Siang.

Kegiatan yang mengusung tema. “Melalui gebyar prestasi siswa dan Porseni Guru TK kita gali fotensi Siswa dan guru TK yang ikhlas, gigih tangguh kreatif dan inovatif dalam menyongsong masa depan yang cemerlang” tersebut secara langsung dibuka oleh Camat Tarogong kidul H.Lilis Neti, S.sos

Hadir dalam kesempatan tersebut, Forkopim kecamatan Tarogong kidul, kepala UPTD kecamatan Tarogong kidul, Seluruh siswa serta orang tua juga Kepala dan Guru TK se-kecamatan Tarogong kidul. Para pengawas, Serta para tamu undangan lainnya. Rabu(7/3/2018) Pagi.

Foto Istimewa

Camat Tarogong kidul, Hj Lilis Neti mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh IGTKI.

“Saya apresiasi kegiatan ini, melalu gebyar prestasi siswa dan Porseni guru TK kita gali potensi siswa dan guru,” ujar Camat Tarogong kidul.

Lanjut dikatakan, hal ini tentunya sangat luar biasa karena anak-anak kita hari ini, sedang menggali inovasi atau kreativitas untuk mengembangkan diri dan pribadinya. ” Baik dikawal oleh orang tuanya langsung ataupun guru TK dilingkungan nya masing-masing,” ungkapnya.

Sementara Ketua panitia pelaksana kegiatan Hj.Dian Mardiana S.Pd mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

” Pertama tentunya untuk menggali fotensi dan kreativitas siswa se-Kecamatan Tarogong kidul, serta memilih duta Kabupten,” jelas Dian

Menurut Dian, ditingkat kabupaten hal ini juga akan diselenggarakan pada tanggal 24 Maret yang rencananya akan digelar di lapangan kerkop.

“Jadi kegiatan ini akan terus berkesinambungan dari tingkat kecamatan ketingkat kabupaten hingga ketingkat provinsi,” katanya.

Lebih jauh lagi dikatakan, untuk kegiatan yang dilaksanakan saat ini ditingkat kecamatan Tarogong kidul, mencapai 1539 peserta dari 42 Taman kanak-kanak yang mengikuti kegiatan ini. dan diharapkan kegiatan ini bisa memilih calon peserta untuk menuju ketingkat Kabupten yang berkualitas.

Oleh : Indra R

Editor: Van’s

BAGIKAN