Ribuan Warga Garut Meriahkan Pembukaan Porkab 2016

202
Exif_JPEG_420

KF,- Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) Garut Tahun 2016 secara resmi telah dibuka Jumat malam tadi (23/12), Pelaksanaan Pembukaannya berlangsung cukup meriah. Pembukaan di saksikan oleh ribuan warga Garut. Mereka tampak tumpah ruah dilapang Sarna Olah Raga (SOR) kerkhof Jalan Merdeka Garut , diawali dengan devile kontingen atlit, wasit, ofisial Porkab dari 42 Kecamatan Se-Kabupaten Garut. Prosesi pengibaran bendera Porkab, penyerahan penghargaan dan terpenting penyerahan dan penyalaan api porkab sebagai tanda telah dibukanya ajang bergengsi porkab tahun 2016.

Prosesi Pembukaan semakin meriah dengan penyalaan kembang api dan penampilan Ega Robot Perkusi menjadikan acara Porkab Garut meriah dengan menampilkan berbagai penampilan mengkolaborasikan antara seni tari dan musik etnik. Atraksi-atraksi yang menarik di peragakan di hadapan Bupati, Wakil Bupati, Musfida dan Musfika serta tamu undangan lainnya yang duduk di podium kehormatan.

Saat prosesi pengibaran bendera Porkab
Saat prosesi pengibaran bendera Porkab
ketua pelaksana Porkab 2016 dalam laporannya mengungkapkan, Porkab ini akan dilaksanakan selama 9 hari mulai hari ini tanggal 23 Desember hingga 31 Desember 2016 mendatang. Diikuti dari 42 kecamatan se- Kab Garut, kata Drs Ade Hendrsyah.

Lebih lanjut Ade mengungkapkan jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan sebanyak 23 cabang olahraga dengan 198 nomor pertandingan.
Sedangkan jumlah medali yang akan diperebutkan sebanyak 1.707 keping medali, terdiri dari 198 medali emas dan 198 medali perak dan 302 medali perunggu. Untuk lokasi pertandingan akan dilaksanakan di empat lokasi berbeda dan menggunakn 17 venue. Ajang kompetisi tingkat kabupaten ini dimaksudkan untuk mempersiapkan para atlet kab Garut menuju Pekan Olahraga Provinsi Jabar XIII yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang,” ungkapnya dalam pidato laporannya.

Sementara dalam sambutannya H Ato Hermanto Ketua Koni Garut memberikan apresiasi besar terhadap insan olahraga di setiap kecamatan.
“Kami memberikan apresiasi besar terhadap antusias insan olahraga di kecamatan, mereka rindu dengan Porkab yang sudah hampir 12 tahun vakum dan kini ada kembali,” ujarnya.(J Gunawan)

BAGIKAN