RMC Dorong Kegiatan HPN Adakan Program Kios Online Indonesia

292
HPN bekerjasama dengan LSM Bais dan GMBI

KF,- Kini telah tersedia aplikasi Koin(Kios Online Indonesia)
Satu aplikasi yang bisa mempermudah dalam menyediakan kemudahan akses bertransaksi bagi seluruh masyarakat. HPN bekerjasama dengan LSM BAIS, GMBI, dan warga Nahdiyin menggelar acara sosialisasi usaha  kios online koin yang digelar di Jalan Pajajaran Kec Garut Kota, Rabu (07/12/2016).

Saat ditemui ketua Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) mengungkapkan, hari ini sebanyak 60 orang mengikuti kegiatan program koin ini, tujuan utama Kios online Koin ini bagi HPN untuk peningkatan kesejahteran umat.
” Alhamdulilah kegiatan koin ini HPN mendapat bantuan permodalan dari dewan pembina H Raden Marlan (RMC). Mudah-mudahan dari program ini bisa berjalan berkelanjutan dan cuma bukan hanya hari ini, besok lusa pun akan ada sekitar 100 orang dari 42 kecamatan untuk program koin ini,” ungkap Dodi Gustari pada wartawan.

Boy selaku pemateri yang juga merupakan sekjen GMBI Garut menjelaskan, untuk program di Garut itu rencananya per RW satu kios. ini aplikasi gratis dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru khususnya bagi mereka yang tidak mempunyai penghasilan. Di Kab Garut program Koin ini baru dibentuk satu bulan kemarin,
“Program Koin ini Intinya untuk mempermudah masyarakat dalam pelayanan bagi masyarakat, alhamdulilah HPN memberiakan modal awal bagi anggotanya untuk berusaha, jadi hal ini menciptakan peluang usaha baru dan tambahan usaha. Salah satu contoh bapaknya bekerja ibu- ibunya bisa berusaha di rumah, karena cuman dengan syarat KTP, Hp android dan ada koneksi internet sudah bisa,” jelasnya.

Sementara itu, saat ditanya tentang bantuan yang diberikan H Raden Marlan untuk kegiatan program koin,  Ketua LSM BAIS, Asep Iman Susanto mengatakan,” ada putra Garut yang sangat betul-betul peduli dan kita lihat ini positif anggota saya juga kebagian dari HPN untuk bekarya dengan modal sama sekali nol dan hp android saja, kita coba dan dicek langsung isi.mudah-mudahan target H Raden Marlan lewat HPN ini tidak Hanya untuk 100 peserta, tapi bisa satu desa satu, Singkatnya. (J Gunawan/dra R)

Berikut adalah transaksi pembayaran dan pendaftaran yang sudah dapat dilayani melalui sistem dan aplikasi KOIN Layanan yg tersedia :
Pembayaran listrik & Pulsa, listrik, PDAM, Telkom, speedy & Flexi, TV langganan, Multifinance, Pulsa HP, dan Tiket KAI serta Pesawat.

BAGIKAN