RMC Peduli Salurankan 1000 Paket Perlengkapan Sekolah

115

KF.-Banjir Bandang yang terjadi beberapa waktu kebelakang, membuat banyak kalangan masyarakat yang tergugah hatinya. untuk memberikan bantuan atau pun kegiatan sosial. Kali ini, salah satunya bantuan di salurkan oleh Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Raden Marlan Centre (RMC) Peduli.

“1000 Paket bantuan telah di salurkan baik secara langsung ke korban , melalui lembaga-lembaga pendidikan , Organisasi Pramuka (Kwarcab Pramuka) , melalui organisasi Propesi guru PGRI, dan melalui relawan relawan Lembaga Penagulangan Bencana RMC ucap Ketua RMC, Deddi  Heryana, Sabtu (1/10/2016)Siang.

RMC Peduli bersama Kwarcab Pramuka Kab. Garut menyerahkan bantuan tas, alat alat tulis dan seragam sekolah untuk anak anak juga para pelajar  korban bencana banjir bandang Garut dibeberapa lokasi bencana.” Mudah mudahan para pelajar  secepatnya bisa beaktifitas sekolah kembali,” Ujarnya

Lebih jauh dikatakan Dedi, Kegiatan seperti ini rutin kita agendakan ketika ada masyarakat yang membutuhkan, dan bantuan yang kita salurkan hari ini terkumpul dari sumbangan dan donasi terutama dari Raden Marlan yang merupakan owner dari RMC.

Sementara Ida Hindasyah Ketua LPB RMC mengatakan Paska Banjir Garut kegiatan belajar mengajar (KBM) di beberapa sekolah tidak dapat berlangsung karena banyak siswa yang seragam dan perlengkapan  sekolahnya  hanyut terbawa arus banjir sungai Cimanuk . “ Para pelajar banyak yang  tidak punya perlengkapan sekolah karena hanyut dan terendam air, makanya LPB RMC sekarang konsentrasi penyaluran bantuan untuk Ribuan Pelajar korban Banjir” ucap Ida Hindasyah.

“ Bantuan ini memang tidak seberapa namun mudah mudahan bantuan yang di salurkan melalui LPB RMC dapat meringankan beban para korban “ Ujar Ida Hindasyah

Ma’mun Gunawam Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)  Kecamatan Banyuresmi mengatakan  Kami Pengurus dan Jajaran Keluarga Besar PGRI mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan memberikan kepeduliannya baik moril maupun materiil kepada korban banjir bandang di kecamatan banyuresmi garut, khususnya kepada lembaga pendidikan, siswa dan guru Ujar Ma’mun Gunawan. (J Gunawan)

BAGIKAN