RSUD dr.Slamet Bakal Gelar Bhakti Sosial Bibir dan Langit-langit Sumbing

49
Ket foto: net***

Wartawan : Indra R

GARUT, (KF).-RSUD dr.Slamet Kabupaten Garut, rencananya akan menggelar Bhakti sosial yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2017 yang akan datang. Bhakti sosial tersebut, berupa operasi Bibir dan langit-langit sumbing.

Direktur umum RSUD dr.slamet Garut, dr. Maskut Farid, MM menjelaskan, hal tersebut sesuai surat dari kementerian kesehatan RI, Dirjen pelayanan kesehatan RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung no KM.03.01/B16/13340/VIII/2017.

” Bhakti sosial operasi bibir dan langit-langit sumbing, akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2017 oleh Divisi Bedah Plastik SMF atau Departemen ilmu bedah RSUP Dr. Hasan Sadikin atau UNPAD Bandung yang akan bertempat di RSUD dr.Slamet Garut,” Katanya, Selasa (24/10).

Maskut berharap, dengan adanya Bhakti sosial tersebut warga masyarakat khususnya dikabupaten Garut, yang memiliki keluarga atau pasien dengan kasus bibir dan langit-langit sumbing, untuk segera datang kepuskemas setempat nantinya dibawa ke RSUD dr.Slamet Garut untuk dilakukan screening.

” Ketentuannya, pasien bibir sumbing usia 3 bulan keatas dengan berat badan minimal 5 kg, kemudian langit-langit sumbing, usia 1,5 tahun. Selanjutnya mereka membawa surat keterangan tidak mampu baik itu dari Desa atau Kecamatan setempat. Dan membawa surat rujukan dari Puskesmas setempat dengan status pasien gizi cukup,” ujarnya.

Adapun jumlah pasien yang akan dibantu rencananya mencapai puluhan. ” Jumlah pasien yang akan ditolong sebanyak 50 pasien,” tutupnya

(Dum: Humas RSUD dr.Slamet Garut)

BAGIKAN