RSUD dr.Slamet Garut Luncurkan Inovasi Pelaporan Asuhan Keperawatan Berbasis Aplikasi

44
Ket foto: Stand Inovasi RSUD dr.Slamet Garut di halaman pendopo alun-alun Garut

Wartawan : Indra R

GARUT, (KF).-RSUD dr.Slamet Garut, luncurkan, inovasi Pelaporan Asuhan Keperawatan Berbasis Aplikasi (PABA). dalam Mini Expo 2017 yang digelar dihalaman pendopo alun-alun, kabupaten Garut Jawabarat. Rabu(29/11) Siang.

Budi Mulyadi S.Kep, selaku inovator dalam program tersebut mengatakan, “PABA” merupakan Pelaporan Asuhan Keperawatan Berbasis Aplikasi.

” Jadi kita punya inovasi, atau aplikasi yang mana saat pasien datang tinggal di ketik identitas jelasnya dan didata dari mulai pendaftaran sampai nanti masuk ke tempat rawat inap sudah mempergunakan aplikasi PABA ini, dan tidak lagi menggunakan jasa manual. Dan inovasi ini berlaku khusus untuk pihak rumah sakit,” katanya.

Ket foto: Budi Mulyadi S.Kep (kiri)

Lanjut dikatakan, adapun keluhan nantinya akan masuk juga dalam sistem tersebut, ” contoh sipasien yang sudah masuk/dirawat ke RSUD yang mengalami keluhan, asal data serta identitas nya jelas ada. lalu ia melaporkan tentang keluhannya maka nanti, akan muncul ke program inovasi PABA ini dari mulai pengobatan sampai yang lainnya masuk ke sini.” ujar Budi

Lanjut, dikatakan mudah-mudahan di tahun 2018 aplikasi ini sudah bisa dimanfaatkan.

Editor: Van’s

BAGIKAN