RSUD dr.Slamet Garut Peroleh Penghargaan Dalam Paripurna.

140
Direktur umum RSUD dr. Slamet Garut, dr.H. Maskut Farid MM.

GARUT, (KF).- Peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan pasien melalui Akreditasi tentu menjadi nilai fositip bagi RSUD dr. Slamet Garut. Mempertahankan dan mencapai akreditasi tentunya juga bukanlah hal mudah yang dapat dilaksanakan oleh setiap institusi perawatan kesehatan.

Direktur umum RSUD dr. Slamet Garut, dr.H. Maskut Farid MM. Menyampaikan setiap tiga tahun sekali rumah sakit harus terakreditasi, dan hal itu tentunya juga ada tahapan-tahapannya.

“Tahapan Itu ada dasar, madya, utama, paripurna. Dan tahun kemarin kita dapat utama akan tetapi ada kesempatan untuk mengkaji diri untuk Paripurna, dan Alhamdulillah tahun ini di paripurna kan dengan nilai yang cukup baik,” katanya saat ditemui awak media, usai menghadiri tasyakur penggunaan rumah dinas Sekertariat daerah kabupaten Garut. Selasa (14/8/2018) Pagi.

Lanjut dikatakan, setiap tahunnya RSUD dr. Slamet Garut dilakukan survei ulang guna mempertahankan akreditasi.

“Setiap tahun di cek ulang apakah penilaiannya bagus atau tidak, itu terus dilakukan dan menjadi bahan untuk kita, dan tantangannya sekarang bagaimana ketika kita sudah paripurna RSUD dr. Slamet bisa mempertahankan sehingga standar pelayanan sesuai dengan waktu penilaian,” Terangnya.

Sementara ditempat yang sama, Bupati Garut H.Rudy Gunawan SH.MH.MP, RSUD dr.Slamet Garut itu saat ini dalam paripurna memperoleh penghargaan tinggi bintang lima.

” Luar biasa, rumah sakit umum saat ini memperoleh penghargaan bintang lima dalam paripurna,” jelas Rudy.

Hal yang sama diungkapkan wakil Bupati Garut, Dr.Helmi Budiman pihaknya bersyukur atas kinerja dan pencapaian RSUD dr.Slamet Garut.

” Alhamdulillah hal itu tentunya merupakan kerja keras semua pihak, baik itu dari pihak rumah sakit itu sendiri, dari masyarakat (pasien-red) bekerja sama untuk menjadikan rumah sakit ini lebih baik,” pungkasnya.

Laporan : Indra Ramdani

Editor : Van’s

BAGIKAN