RSUD Dr. Soekardjo Siap Menerima Predikat Paripurna oleh Tim Survey Akreditasi Versi 2012

41

Jurnalis : Tono Efendi

Tasikmalaya, (KF)- sebuah kewajiban bahwa rumah sakit itu harus terakreditasi karena ini menyangkut pelayanan sebuah rumah sakit. Saat ini telah hadir beberapa pakar surveyor. Tidak mudah untuk mewujudkan akreditasi tapi bukan suatu yang mustahil untuk meningkatkan kan akreditasi, ungkap Dirut RSUD Dr.Soekarjo, dr.H.Wasisto Hidayat, M.Kes, saat menerima tim Survey Akreditasi Versi 2012, di Aula RSUD Dr.Soekardjo Kota Tasikmalaya, Selasa, (5/12/2017) pagi.

Menurut dr.wasisto, Akreditasi ini akan merubah budaya budaya lama, dan kita selalu berkomitmen, dimana mutu layanan akan selalu menjadi prioritas utama. Dan kami berupaya untuk meningkatkan akreditasi, katanya. “Akreditasi versi 2017 Sangat berbeda, karena menyangkut pelayanan terhadap pasien”, tambah Wasisto.

Lebih lanjut dirinya berharap kepada seluruh para dokter, dan karyawannya, bagaimana kita bersama-sama melayani masyarakat/pasien dengan baik, mudah mudahan dengan akreditasi ini keluhan pasien bisa berkurang. Oleh karena itu kita berharap kepada tim surveyor untuk membimbing kami, ujarnya.

Tim Surveyor ini dipimpin oleh dr. Lina Yulianti, S.Pm, MM,Phd dengan beberapa anggota tim lainnya seperti,  Dr Marno,M. Kes, Dr Andi Basuki, Surikah MKg.M.Kes

Sementara itu Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman dalam sambutannya menyanbut baik atas kedatangan tim Surveyor akreditasi Versi 2012, yang tentunya akan bertugas  mengevaluasi segala hal yang menyangkut pelayanan medis terhadap masyarakat.

Dalam rangka optimalisasi pelayanan, Budi Budiman berharap saat ini RSUD Dr Soekardjo yang kini status nya Type B mudah mudahan kedepan bisa lebih meningkatkan pelayanan yang lebih optimal lagi, mudah mudahan dengan adanya tim Surver akreditasi  ini pelaksanaan dan pelayanan RSUD Dr Soekardjo dapat di evaluasi demi perbaikan pelayanan yang lebih baik lagi. Dan tingkat Surver ini bukan hanya mendapat nilai lulus saja, tapi bagaimana peningkatan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih ditingkatkan lagi, ujar Walikota.

Editor: Tomy

BAGIKAN