Ruang Terbuka Hijau Untuk Publik Di Kota Garut Dinilai Masih Kurang

55
Ket foto : Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Garut, H. Guriansyah SH (foto oleh : Indra Ramdani)

GARUT, (KF).- Proforsi Ruang Terbuka Hijau untuk Publik ( RTH – P ) saat ini dinilai masih kurang. Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, H. Guriansyah SH saat ditemui di halaman kantor Sekretaris Daerah Kabupaten Garut. Selasa (09/07/2019) Siang.

“Meski saat ini tengah giat membangun dan merevitalisasi taman, namun dinilai masih kurang ruang terbuka hijau untuk publik,” ujarnya

Lanjut disampaikan, pihaknya berencana memanfaatkan wilayah bekas tragedi banjir bandang, pada tahun 2016 lalu. Untuk dijadikan ruang terbuka hijau untuk publik berupa taman kota.

“Insyaallah kita sedang merencanakan dan kordinasi dengan pihak terkait untuk memanfaatkan wilayah atau lokasi bekas banjir bandang, salah satunya dilokasi tugu bencana hingga ke bibir sungai Cimanuk yang berada di wilayah jln RSU terusan pembangunan,” katanya

Lanjut Guriansyah, lokasi tersebut rencananya akan ditata sedemikian rupa yang nantinya diperuntukkan untuk ruang publik berupa taman kota dan para pedagang kaki lima yang berada di wilayah tersebut.

“Selain ruang publik beruapa taman kota, kita juga alokasikan untuk PKL yang berada diwilayah tersebut”, Pungkasnya. (Indra Ramdani)

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN