Rudy Gunawan: Akhir Tahun Lapang Jayaraga Diproyeksikan Selesai

181
Ket foto: Bupati Garut H.Rudy Gunawan bersama Dispora Garut Saat Meninjau pembangunan lapang jayaraga garut

GARUT, (KF).- Bupati Garut, H.Rudy Gunawan secara langsung meninjau perbaikan pembangunan stadion lapang Jayaraga. Rudy mengecek kesiapan alat dan sebagian pengerjaan yang sedang berlangsung. Pengecekan dihadiri jajaran Dispora dan Dinas PUPR Kabupaten Garut, Selasa pagi (26/09/2017)

Usai pengecekan Rudy Gunawan mengatakan, Lapang ini akan digunakan sebagai base camp nya Persigar, dan ini yang menyediakan adalah Pemda Garut. Bahkan Garut ingin membangun lima lapang.

“pertama lapang utama Ciateul yang bisa menampung kurang lebih 20.000 penonton, kedua lapang Jayaraga digunakan untuk personil Persigar, dan insyalloh akan bisa menampung 10.000 penonton, ketiga lapang Rancabango itu khusus dipergunakan latihan SSB, keempat lapang Margawati untuk dikelola PSSI dan kelima lapang Ibrahim Aji Cikajang yang lagi tahap perbaikan,” ucap Bupati pada sejumlah awak media.

Lanjut nya, “Perbaikan lapangan Jayaraga ini senilai Rp. 1,6 Miliyar, bersumber dari APBD, ini untuk perbaikan lapang saja secara permanen, kita mengunakan standar International. diproyeksikan bulan Desember 2017 sudah selesai, tapi belum bisa di pakai, paling nanti bisa digunakan pada ulang Tahun Garut di bulan Maret 2018,” ujarnya.

Rudy juga menambahkan pembanguna lapangan sepak bola di Ciateul Jl. Aruji Ciateul menunggu dipenuhinya komitmen dengan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yang akan mengelontorkan dana sebesar Rp. 100 Milyar, itupun jika tanah sudah siap dan matang,”tuturnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut, Drs Kuswendi M.Si mengungkapkan, bahwa ” Pak Bupati, ingin tahu sejauh mana, mulai dari perencanaan hingga selesai”.ucapnya

menurut Kuswendi, bupati pun sempat mengoreksi diantaranya, bagaimana pembuangan terakhir dari drainase. Samping kirinya harus di cor, terus bagaimana penutupannya. “Untuk pembangunan saat ini sejumlah dengan anggaran Rp. 1,6 miliyar, hanya untuk perbaikan pembangunan lapang saja yaitu dainase dan penanaman rumput khusus,” tegasnya.

Selain itu Bupati menyarankan untuk membangun tribun di anggaran tahun 2018, bahkan jika dari luas lapangan untuk jayaraga ini sudah memenuhi standar nasional, panjang 110 M dan lebar 80 M. Jadi ini sudah memenuhi syarat.”ya, selain sebagai base camp Persigar, juga bisa dijadikan pertandingan resmi,” ujarnya.

Ini menggunkan rumput khusus, tentunya ada jarak dari bulan Desember tidak bisa digunakan selama tiga bulan,” karena dari proses penanaman, pertumbuhan untuk itu tidak langsung jadi pasti akan mati lalu tumbuh,” pungkasnya.(J.wan)

BAGIKAN