Rudy Gunawan : Apabila Pa Prabowo Melarang Saya Mencalonkan Tentunya Sayapun Tidak Akan Mencalonkan

104
Ket foto: Bupati Garut, H.Rudy Gunawan

Wartawan: Indra R

GARUT, (KF).-Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jawa Barat Mulyadi, mengunjungi dan bersilaturahmi dengan 4 Kandidat Bakal Calon Bupati Garut yang ikut dalam penjaringan Partai politik besutan Prabowo Subianto (GERINDRA) Kabupaten Garut.

Hadir empat kandidat Bakal Calon Bupati Garut, yang mana diantaranya Petahana H.Rudy Gunawan, SH, MH, Irfan R Faza,
Agus Supriadi, dan Kolonel Suryaman. Selain empat kandidat hadir pula Ketua DPC Gerindra Garut, Enan, Ketua fraksi Gerindra, Tatang Sumirat, Ketua BAPPDA DPC Gerindra, Heri dan Wakil Ketua BAPPDA Jabar, Ali Rasyd.

Saat ditemui Ketua DPD Partai Gerindra, Jawa Barat, Mulyadi, mengakatakan, silaturahmi bersama empat kandidat Bakal Calon Bupati Garut, yang nantinya akan diusung Partai Gerindra, merupakan salah satu cara dan dipandang perlu dilakukan. Salah satunya untuk mengecek kesiapan empat kandidat tersebut dalam menghadapi Pilkada 2018 Garut nanti.

“Saya sengaja datang ke Garut, kapasitas saya sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat. Yang mana kedatangan ke Garut guna melakukan konsolidasi dengan empat kandidat yang sedang mengikuti penjaringan Bakal Calon Bupati Garut,” ujar Mulyadi kepada sejumlah wartawan usai melakukan silaturahmi di salah satu rumah makan ternama dikabupaten Garut. Minggu( 26/11) malam.

Ket foto:Ketua DPD Gerindra Barat, Mulyadi saat di wawancarai awak media (foto oleh: Indra R)

Lanjut dikatakan Mulyadi, dirinya sebaga Ketua DPD Jabar, memberikan keleluasaan bagi empat kandidat untuk melakukan komunikasi dengan pihak DPP.

“Komunikasi tersebut sangat diperlukan sebagai salah satu upaya dalam proses penjaringan Bakal Calon Bupati dalam pilkada Serentak. Saya berika keleluasaan pada empat kandidat tersebut untuk melakukan komunikasi politik dengan DPP,” ucapnya

Ia juga menuturkan, DPD Gerindra Jawa Barat, akan segera menggelar rapat pleno penentuan nama yang akan diusung dalam Pilkada serentak yang dilaksanakan di 17 Kabupaten atau Kota. Termasuk Pilkada Garut.

” Ada tiga koridor penilaian bagi setiap kandidat yang akan di rekomendasikan pada DPP. Yang mana ketiga koridor tersebut adalah, setiap kandidat harus memenuhi koridor yang sudah di persyaratkan oleh Partai Gerindra, Koridor Partai Koalisi yang mana kandidat harus melakukan komunikasi politik dengan parpol lain untuk membangun koalisi, lantaran tidak bisa berdiri sendiri dan yang ketiga koridor masyarakat, artinya hasil survainya harus betul-betul meyaknikan mereka dan berhak untuk dicalonkan,” Paparnya

Dari hasil rapat plenon nantinya, tutur ia, akan dilaporkan ke DPP Partai Gerindra. Solanya, yang memiliki hak untuk merekomendasi pencalonan adalah DPP Partai Gerindra dan keputusannya ada di Ketua Umum, Yakni Prabowo Subianto.

” Gini keempat kandidat di Garut semuanya masih berpeluang untuk dapat diusung oleh partai Gerindra. Namun, sampai saat ini belum ada satupun yang mengantongi rekomendasi. Karena masih dalam tahapan penjaringan,” katanya.

Terkait dengan koalisi partai, Mulyadi menambahkan, dengan semua parpol masih berpeluang untuk melakukan koalisi termasuk dengan PKS dan seluruh partai politik lainnya.

Diakuinya, jika tidak ada halangan yang melintang rekomendasi pengusungan Bakal Calon Bupati atau Wakil Bupati rencananya akan diumumkan pada pertengahan Desember mendatang. ” Ya, mudah-mudahan pada pertengahan Desember sudah bisa diumumkan rekomendasinya,” katanya.

Sementara, dari ke 4 Kandidat yang sempat dimintai tanggapannya yakni Petahana H.Rudy Gunawan mengatakan, mangaku optimis dan tetap akan berpasangan dengan dr.Helmi.

” Namun apabila pak Prabowo melarang saya mencalonkan, tentunya sayapun tidak akan mencalonkan, dan sayapun sudah menyampaikan ke pa Helmi tentang itu,” katanya

Dikatakan Rudy Gunawan, hingga sampai saat ini pembicaraan dirinya dengan Prabowo Subianto masih bicara biasa-biasa saja. ” Bagaimanapun juga saya kan anggota dewan pembina Partai Gerindra, bagi saya tidak ada masalah bila mana nanti ada orang diluar kader yang lebih akredibilitasnya dari saya silahkan maju, dan tolong dibuka hasil surveinya” katanya

Editor: Van’s

BAGIKAN