Rudy Gunawan Berharap, Seluruh Program Pembangunan Daerah Terlaksana Secara Optimal.

91

Oleh : Apih

GARUT, (KF).- Bupati Garut H.Rudy Gunawan  SH MH. bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Kapt. Inf Ahun bertindak sebagai Komandan Upacara pada  peringatan Hari Jadi Garut yang ke 205 tahun 2018 di Lapangan Otto Iskandar Dinata Jalan Ahmad Yani Kabupaten Garut ,Rabu (14/2/2018) Pagi.

Nampak hadir dalam pelaksanaan Upacara tersebut Bupati Garut, Dandim 0611/Grt, Letkol Inf. Asyraf Aziz S. sos, Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, Kasi Penrem 062/TN, Dansatbalak Rem 062/Tn, Para Kepala SKPD di lingkunugan Pemerintah Kabupaten Garut, Para mantan Bupati Garut, serta Para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya Bupati Garut mengajak masyarakat garut untuk menjadikan momentum peringatan hari jadi garut ke 205 sebagai modal untuk membangun Kabupaten Garut yang harmonis, saling menghormati, dan mengutamakan kemaslahatan bersama.

“Saya berharap, agar seluruh program pembangunan daerah terlaksana secara optimal yang bisa menjadikan Garut sebagai daerah yang menjadi daerah yang akan diperhitungkan ditingkat nasional maupun dunia internasional. Sejarah telah mencatat, kabupaten Garut telah memiliki daya pikat para pemimpin nasional dan tokoh dunia dan telah memberikan pengakuan atas pesona daerah yang kita cintai, sehingga Kabupaten Garut mendapat julukan dari Presiden pertama Indonesia Soekarno sebagai Swiss Van Java dan Kota Intan” papar Rudy.

Hari Jadi Garut ke-205 tahun 2018 adalah momen yang penting dalam rangka penguatan ekonomi kerakyatan serta optimalisasi pelayanan publik, infrastruktur guna mencapai Garut bermartabat, nyaman, dan sejahtera, Garut merupakan daerah yg sangat berpotensi karena memiliki sumber daya alam yang sangat luar biasa, apa bila di gali lagi lebih mendalam sudah barang tentu, masyarakatnya akan merasakan kesejahtraan dari hasil kekayaan alam Garut itu sendiri

Untuk lebih memacu kinerja para pimpinan baik di SKPD, Kecamatan dan Desa, Bupati memberikan Piagam Pataka Purwa Intan Kedaton yakni Penghargaan kepada 14 kecamatan yg meraih kinerja terbaik pada Evaluasi Kinerja Aparatur Pemerintah Kecamatan tahun 2018 berdasarkan Surat Keputusan Bupati no 123/kep.208-tapem/2018.

Peraih Penghargaan Piagam Pataka Purwa Kedaton terbaik diraih oleh

1. Kecamatan garut kota
2. Kecamatani Bayongbong .

Sedangkan Peraih Pataka Purwa Intan Kadaton 2018

Juara 1. Kecamatan Selaawi.
Juara 2. Kecamatan Tarogong Kidul
Juara 3. Kecamatan Wanaraja

Juara harapan 1 Kecamatan Cibatu
Juara harapan 2 kecamatan Tarogong Kaler
Juara harapan 3 Kecamatan Leles dan kecamatan BEST EFFORT 2018 diraih oleh Kecamatan Pamengpeuk.

Semua piagam di serahkan oleh Bupati didampingi Wakil Bupati serta unsur Forkopimda beserta para istri.

Editor: Indra R

BAGIKAN