Rudy Gunawan Masih Berpeluang Nyalon Di Hanura

86

Wartawan : Jay AS

GARUT, ( KF )- Menanggapi Surat Tugas yang diberikan kepada bakal calon (Balon) Bupati Garut, H. Agus Supriadi dan Balon wakil Bupati Garut, Pradana Adtya, oleh Tim Pilkada Pusat (TPP) Partai Hanura, yang berisi perintah untuk melaksanakan komunikasi dengan partai politik di Garut, agar bisa memenuhi syarat pencalonan pada Pilkada 2018. Hal ini ditafsirkan oleh sebagian masyarakat sebagai penetapan calon bupati/calon wakil bupati dari partai besutan Wiranto tersebut. ” Mungkin ada calon yang mendaftar ke TPP, dan langsung diberikan surat tugas semacam itu. Intinya bukan rekomendasi resmi dari Ketua Umum. Kalau saya lebih percaya pada mekanisme yang diamantkan langsung oleh Pak Ketua Umum, Pak Oesman Sapta,” tandas Ketua DPC Hanura Kabupaten Garut, H. Serli Besi, di kantornya, Rabu(15/11).

Menurutnya mekanisme pengusungan calon bupati/wakil bupati menurut Ketua Umum Partainya, untuk Balon bupati/ wakil bupati itu, harus diusung oleh pimpinan anak cabang (PAC) dan DPC yang diusulkan ke tim pilkada daerah (TPD).” Menurut Pak Ketum, calon itu harus diusulkan oleh PAC dan DPC ke TPD. Nanti pusat yang akan menentukan, ” ungkapnya.

Dengan demikian, Serli masih yakin Rudy Gunawan akan ditetapkan oleh DPP Hanura, sebagai Calon Bupati Garut. ” Saya yakin Pak Rudy akan diusung partai sebagai calon Bupati Garut, sesuai mekanisme pencalonan. Sebab yang direkom oleh PAC dan DPC hanya Pak Rudy, ” katanya.

Sementara itu, Rudy Gunawan juga masih yakin dengan pencalonannya akan diusung Hanura.

Editor : Tomy

BAGIKAN