Rudy Gunawan : Saya Siap Bertanggung Jawab Terhadap Transparansi Anggaran BTT

268
Ket Foto : Bupati Garut. H.Rudy Gunawan saat ditemui sejumlah Media dihalama Pamengkang Alun-alun Kabupten Garut. (Foto oleh: Indra R)

Koran-Fakta.Com (KF).- Terkait beredarnya informasi  dibeberapa media sosial yang menyebutkan anggaran pengadaan 1 Juta masker dalam rangka penaggulangan pandemic Covid-19 dikabupaten Garut menjadi ajang Bancakan.

Menanggapi hal itu. Bupati Garut H.Rudy Gunawan mengatakan siap melakukan klarifikasi dan transparansi  mengenai pengadaan 1 juta masker tersebut.

“Tidak ada Bancakan dalam pengadaan masker tersebut, dan kitapun siap tranparan,” ujar Rudy saat ditemui sejumlah media dihalaman Pendopo alun-alun kabupaten Garut. Jum’at (8/5/2020) Siang.

Disampaikan Rudy, yang diperintahkan oleh kita (Bupati -red) itu bagaimana kita mengakomodir sebanyak mungkin, pengrajin-pengrajin dari UMKM maupun dari gerakan manapun. Dan yang bertanggung jawab dalam pengadaan 1 juta masker ini, Dinas Kesehatan (Dinkes).

“mungkin saja misalnya orang yang dia tidak mempunyai akses terhadap usaha itu, dia jadi penyedia data ke Dinkes. Akan tetapi hal itu tetap bay rekening,” katanya

Lanjut disampaikan Bupati, pada intinya pihaknya siap akan memberikan keterangan Pers mengenai masalah itu.

“Tidak hanya pengadaan masker saja akan tetapi Anggaran BTT Apapun akan kita ekspos, dan saya bertanggung jawab terhadap transparansi,” tuturnya (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN