Rudy Gunawan Terlempar Dari Perahu PAN Dan Hanura

56

Wartawan : Jay AS

GARUT, ( KF )- Entah mimpi apa yang dialami Bupati Garut Rudy Gunawan, dalam waktu bersamaan dua perahu partai besar mendepaknya. Yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Hanura. Rapat Pleno Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) PAN Kabupaten Garut, memilih mencoret Rudy Gunawan sebagai bakal calon Bupati Garut, sekaligus menolak ajakan Rudy, agar PAN merapat ke Gerindra dan PKS untuk mengusung Rudy – Helmi. Hal tersebut diungkapkan sekaligus Ketua Tim Pemenangan Daerah DPW PAN Jawa Barat, M. Hasbullah Rahmat di Gedung Graha Patriot.

Menurutnya, DPD PAN Garut hanya merekomendasikan tiga nama dari lima orang yang telah mengikuti sesi Wawancara pada bulan lalu. Ketiga nama tersebut yakni Asep Hendro, Asep Badruzaman dan Pranada Aditya.

“Berdasarkan aspirasi arus bawah dari seluruh peserta rapat pleno yang terdiri dari Tim Pilkada DPW, DPD, pengurus DPD, TPD DPD, para Ketua DPC Kabupaten Garut menuju hasilnya cukup alot juga sih. Mereka menginginkan yang mendaftar di PAN prilaku dan sikapnya harus amanah. Ketika ada satu dari empat peserta rapat pleno mereka dari empat itu, sudah menyatakan pernyataan diatas materai bahwa beliau akan mendaftar di PAN dan tidak mendaftar di partai lain tapi ternyata (mendaftar, red). Bahkan saya mendapat kliping koran bahwa PAN akan dijadikan pelengkap koalisi, kan tidak elok juga,” kata M. Hasbullah.

Ditambahkannya, hasil pleno akan dilanjut dengan proses ke DPW untuk memanggil 3 nama yang terjaring. Selanjutnya hanya dua nama yang akan rekomendasi ke DPP.” Nanti DPP merekomendasi satu,” katanya.

Sementara itu, DPP Hanura telah menetapkan mantan Bupati Garut, Agus Supriadi untuk diusung sebagai calon bupatin pada Pilkada 2018 mendatang dan Pranada Aditya sebagai calon wakil bupatinya. Ketetapan DPP Hanura itu, beredar luas di Medsos, dengan Surat Keputusan yang siserahkan kepada Agus Supriadi, lengkap dengan foto saat penyerahan SK di Jakarta. Padahal Tim Pilkada Hanura Garut dan Jawa Barat telah mengusulkan Rudy Gunawan sebagai Bakal Calon Bupati Garut ke Tim Pilkada Pusat.

Sementara itu, Ketua Hanura Kabupaten Garut, H. Serli Besi, saat akan dikonfirmasi terkait ketetapan Hanura Pusat teraebut melalui telephone genggamnya, yang bersangkutan tak mengangkat HP nya.

Editor : j Gunawan

BAGIKAN