Rudy Gunawan Terus Mencari Partai Pengusung

297
Ket foto: H.Rudy Gunawan (Foto: oleh Beni)

Wartawan : Indra R

GARUT, (KF).– Bupati Garut H Rudy Gunawan mengaku optimis dan yakin akan mendapatkan partai politik pengusung dirinya di Pilkada Garut 2018 mendatang.

“Semua keputusan partai saat ini belum ada yang final, jadi saya masih yakin bisa mendapatkan partai pengusung,” ujar Bupati Garut H Rudy Gunawan kepada wartawan.

Menurut dia, keyakinan dirinya ini bukan tidak ada sebab. Hal itu karena proses penjaringan yang dilakukan oleh beberapa partai yang diikutinya saat ini masih berjalan. “Saya terus ikuti proses dan mekanisme partai,” paparnya.

Mengenai penolakan dari PAN Garut atas lamarannya, Rudy mengaku, masih berkomunikasi dengan pengurus DPW PAN Jawa Barat soal penolakan tersebut. “Saat ini masih dikomunikasikan,” terang Rudy Sabtu(18/11)

Rudy mengatakan, mengenai surat tugas yang diberikan DPP Partai Hanura terhadap Agus Supriadi dan Pradana Aditya Wijaksana, dirinya tidak mempermasalahkannya dan optimis masih bisa mendapat rekomendasi dari DPP Hanura karena surat yang dikantongi oleh Agus Supriadi hanya surat tugas untuk melakukan komunikasi politik dengan partai lain.

 “Itu hanya surat tugas buka rekomendasi, mereka melamar langsung ke pusat, lalu diberi surat tugas untuk nyari koalisi,” katanya.

Dengan adanya peluang ini, Rudy mengaku optimis bisa maju kembali bersama wakilnya dr Helmi Budiman di Pilkada Garut 2018 nanti dengan diusung PKS-Gerindra serta partai lainnya. Karena selain melamar ke ketiga partai tersebut, dirinya juga akan membangun koalisi tanpa lamaran.

“Koalisi PKS-Gerindra kan masih kurang 2 kursi lagi, jadi saya terus berupaya mencari partai pengusung lainnya. Saya yakin pasti ada partai yang mau (koalisi), apalagi saat ini elektabilitas saya masih bagus,”  paparnya.

Ketika ditanya soal kemungkinan maju kembali di Pilkada Garut lewat jalur perseorangan, Rudy dengan tegas menolaknya. Menurut dia, jika nantinya ditakdirkan tidak ada partai yang mau mengusung dirinya, maka ia tidak akan mencalonkan kembali.

“Kalau Allah menakdirkan saya tidak punya kendaraan, saya tidak ada partai yang mau koalisi, itu takdir Allah, ya sudah selesai saja (tidak nyalon),” terangnya.

Editor :Tomy

BAGIKAN