Rumah Edeng Di Kecamatan Tarogong Kidul Roboh Dimakan Usia

92

Jurnalis : J Gunawan

GARUT, ( KF )- Forkopim Kecamatan Tarogong Kidul tinjau langsung rumah roboh milik Edeng (60) warga Kampung Neglasari RT.02 RW.17, Kelurahan Suka Jaya Kecamatan Tarogong Kidul, Kab.Garut , Rabu (17/01)

Rumah tersebut roboh dengan sendirinya karena kondisi rumah yang lapuk di makan usia.

Kepala Lurah Suka Jaya mengatakan, bahwa pihaknya Mendapat laporan, salah satu rumah warganya di Kp. Neglasari roboh.

Saya bersama jajaran meninjau mendatangi langsung tempat kejadian melakukan pendataan, dan langsung memberikan bantuan, ucap Devi Lurah Suka Jaya.

“rumah ini milik pa Edeng (60) yang dihuni sebanyak enam orang, Kejadian nya pada hari Selasa, (16/01) siang Pukul 14:00 WIB. Di duga akibat kontruksi bangunan telah lama dimakan usia,”jelasnya.

Tinjauan Koran Fakta.com dilapangan,
Pada kunjungannya Camat Hj Lilis Neti bersama Forkopim Tarogong Kidul, memberikan bantuan dana. Lilis pun menghimbau agar rumah tersebut jangan dihuni untuk sementara,

“Demi keselamatan pa Edeng bersama keluarganya diungsikan ke rumah kerabatnya, demi menjaga hal yang tidak diinginkan,” tandasnya.

Senada dikatakan Kapolsek Tarogong Kidul Kompol. Hermansyah, bahwa besok Kamis(18/01) rencananya dari jajaran Polres Garut akan mendatangi korban rumah roboh tersebut untuk meberikan bantuan,paparnya.

Editor : Indra R

BAGIKAN