Rumah Janda Di Desa Cihuni Roboh Dimakan Usia

163
ket Foto: istimewa

GARUT, (KF).- Nasib malang menimpa Marpuah atau yang akrab disapa Bu emar, Warga Kp.Kopo, Desa Cihuni RT 12/02. Rumah yang hanya sepetak yang ditempatinya puluhan tahun ambruk dimakan usia, Pada Jum’at malam.

Diketahui sebelumnya rumah Bu emar tersebut, pernah dironopasi sekitar tahun 2000, namun karena bahan bangunan yang digunakan waktu itu merupakan bahan bangunan bekas maka usianyapun tak lama.

“Rumah saya pernah diperbaiki tahun 2000, karena rumah sebelumnya sudah rusak dimakan usia, namun mungkin karena bahan bangunannya bekas semua, makanya runtuh lagi, dulu saya dapat bahan bangunan ini dari memungut atau meminta dari warga sekitar, mulai dari bambu, genteng, dan bangunan lainnya,” ujar janda dua anak ini.

Saat renovasipun, rumah ini dibangun secara gotong royong oleh warga, karena janda kelahiran tahun 1970 ini bekerja serabutan setiap harinya, kadang menjadi buruh tani disawah, kadang menjadi buruh pembuat ragining di salah seorang warga pemilik pabrik ragining.
Tito Ariyanto, kepala dusun 3A yang mengetahui kejadian ini berharap, ada pihak yang bersedia membantu untuk membangun kembali rumah bu emar ini.

“Kejadian ini sudah saya laporkan ke pihak desa, namun saya juga berharap pihak-pihak yang mengetahui kejadian ini bisa berupaya membantu, kasihan bu emar kerjanya serabutan, dan anak anaknya masih kecil, butuh tempat untuk berteduh,” ujarnya.

Tito juga bersyukur karena dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, peralatan rumah tangga yang ada pun dapat diselamatkan. Namun jumlah kerugian belum bisa ditaksir hingga saat ini.(Tim)

BAGIKAN