Rumah Penerima Manfaat PKH di RW 03 Kelurahan Kota Kulon Mulai di Labelisasi

48
Ket Foto : Saat pelaksanaan kegiatan Labelisasi yang dilakukan oleh pendamping diwilayah Kelurahan kota kulon. (Foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta.Com (KF).- Kelurahan Kota kulon, kecamatan Garut kota, kabupaten Garut Jawabarat. Kini mulai melakukan pemasangan Label pada setiap Rumah Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH).

Labelisasi permanen tersebut dilakukan dengan menggunakan dua warna cat semprot berwarna merah serta warna hitam bertuliskan “Keluarga Penerima Progam Keluarga Harapan” yang mana, dua warna tersebut memiliki dua kategori penerima manfaat PKH. Dengan kriteria Rumah Pribadi atau Orang Lain.

Sifa, salah seorang Pendamping PKH Kelurahan Kota Kulon, yang didampingi ketua RW 03 Sani Zulkarnain, saat ditemui saat melakukan Labelisasi Program PKH mengatakan KPM yang di naungi pihaknya berjumlah 246 dari setiap RW yang ada di lingkungan kerja kelurahan kota kulon.

“ kalau saya Hanya di kelurahan kota kulon saja, dengan jumlah KPM 246, kalau untuk Labelisasi saat ini yang ada di RW 03 hanya 27 KPM, hari ini juga kita bereskan,” Ujar Sifa, Kamis (18/6/2020) sembari melakukan Labelisasi dilingkungan RW 03 Kp.Dayeuhandap Kelurahan Kota Kulon.

Lanjut dismapaikan, pemasangan Label  Program Keluarga Harapan (PKH) bertujuan untuk memudahkan pemantauan perkembangan kondisi perekonomian penerima bantuan khusunya PKH.

“Dengan memberikan label Keluarga Pra Sejahtera di rumah masing – masing KPM. Dengan label ini, KPM PKH yang sudah membaik perekonomiannya dengan sendirinya diharapkan akan mengundurkan diri,” Tuturnya

Lanjutnya. Dengan sistem labelisasi semacam ini, pihaknya berharap keluarga penerima manfaat (KPM) PKH yang sudah mampu secara sukarela melepaskan diri dari program bantuan sehingga posisi mereka dapat diisi oleh keluarga pra-sejahtera lain yang membutuhkan bantuan.

“Ya kita harapkan KPM yang sudah mampu mau secara sukarela untuk graduasi mandiri,” Ungkapnya (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN