Rumah Perlindungan Sosial Tresna Werdha Garut Kini Ditempati Kembali Lansia

272

Kepala Balai Rumah Perlindungan Sosial, Adang Surahmin
Kepala Balai Rumah Perlindungan Sosial, Adang Surahmin
KF.-Banjir bandang yang terjadi pada September lalu, yang tengah meluluh lantakkan harta benda serta mengakibatkan Korban. Bahkan tidak sedikit korban luka-luka baik luka ringan ataupun berat memperoleh bantuan medis. Juga tidak sedikit bantuan baik makanan, obat-obatan dan juga pisik seperti halnya perbaikan Rumah Perlindungan Sosial Provinsi Tresna Werdha Garut(RPSTWG) yang sebelumnya tempat tersebut terendam amukan banjir bandang sungai Cimanuk hingga penghuni yang selamat dapat dievakuasi ke Rumah Perlindungan Sosial Ciparay Bandung.

Namun Kini mereka tengah kembali untuk menempati Rumah Perlindungan Sosial Tresna Werdha Jl.RSU dr.Slamet No 9B Garut tersebut,”Kita mengucapkan syukur bahwa sejak korban yang selamat dievakusi ke Rumah sosial Ciparay Bandung pada September lalu, dan kini bisa kembali lagi ke Rumah Perlindungan Sosial Tresna Werdha kabupaten Garut,”Ucap  Kepala Balai Rumah Perlindungan Sosial, Adang Surahmin, Senin(28/11/2016).

Lanjut ia meskipun sarana dan prasarana keseluruhan belum beres namun mudah-mudahan Proses pelayanan kedepan masih tetap sejan sebagai mana mestinya.”mudah-mudahan Ditahun 2017 mendatang hal-hal yang lain di Rumah Perlindungan Sosial Tresna Werdha kabupaten Garut bisa lebih ditingkatkan terutama dalam pasilitas pelayanan.” Ujarnya.

Para lansia yang sebelumnya di evakuasi ke Rumah sosial Ciparay Bandung kini baru tiba di Rumah Sosial Tresna Werdha Garut.
Para lansia yang sebelumnya di evakuasi ke Rumah sosial Ciparay Bandung kini baru tiba di Rumah Sosial Tresna Werdha Garut.

Lebih jauh dikatakan Adang untuk lansia yang kini akan menempati Rumah sosial tresna Werdha sekitar 65 Orang,” sebelumnya Lansia yang berada hampir 71 orang namun karna ada yang di bawa oleh pihak keluarganya dan ada juga yang meninggal kini yang ada hanya 65 Orang lanjut usia.” Paparnya.

Pihaknya berharap, pelayanan lanjut usia tetap berjalan, sesuai dengan visi dan misi kita. Jadi negara hadir manakala ada lanjut usia terlantar dan kita layani sesuai apa yang menjadi visi misi kita bagi Lansia.Pungkasnya.( dra R/JG)

BAGIKAN