Rumah Warga Di Wilayah Kabupaten Garut, Peroleh Listrik Gratis Tanpa Dipungut Biaya.

359

GARUT, (KF). – Beberapa wilayah Kecamatan di Kabupaten Garut mendapatkan bantuan pemasangan listrik KWH  450 VA secara gratis. Pembebasan biaya ini ditujukan bagi pelanggan yang tidak mampu yang terdaftar di Basis Data Terpadu (BDT) dari Kementerian Sosial, yang selama ini mereka tidak memiliki sambungan listrik sendiri dari PLN.

Direktur Utama PT. SABION MULTI KARYA H. Oman Abdurachman menyampaikan, hal ini masih masuk program Jabar caang, dan tahun ini Kabupaten Garut memiliki target yang harus terpasang menjadi pelanggan PLN sebanyak 42.000.

“Pemasangan ini harus tuntas dalam jangka tiga bulan dari bulan Juli sampai September 2018, “kata Oman yang didampingi Komisaris Susilawati, sebagai pihak pelaksana pemasang PLN gratis, pada awak media, Kamis ( 26/7) siang.

Ketpoto: Susilawati ( Komisaris) dan H .Oman Abdurachman (Dirut) PT. SABION MULTI KARYA

Lanjut Oman menjelaskan, pelaksanan program tersebut dikerjakan oleh perusahaan kami,”program CSR tersebut dikerjakan oleh kami dilapangan, namun untuk masalah penyesuaian data BDT itu kewenangan pihak PLN, bukan wewenang kami,” jelasnya

Masih kata Oman, hasil survei kami dilapangan terdaftar di BDT tetapi sudah terpasang Listrik. maka kami melakukan survei kembali dan untuk memenuhi target semua itu kita kerjakan secara bertahap.

” Target tersebut agar tuntas di kerjakan oleh sebanyak tujuh PT pelaksana yang siap memenuhi kebutuhan masyarakat Garut,” imbuh ia

Ia menambahkan, Pemasangan sambungan listrik tersebut dari CSR BUMN, yang terdiri dari CSR 8 Perusahan dan merupakan upaya untuk memperhatikan warga kurang mampu agar turut menikmati listrik ditengah zaman yang serba modern ini.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang mendapat bantuan pemasangan KWH PLN yang terdaftar di BDT, bahwa program ini tidak dipungut biaya sepeserpun, Alias Gratis”,tegasnya.

Oleh : J.Gunawan

Editor : Indra R