Rusunawa Direncanakan Bakal Jadi Tempat ODP

183
Ket photo : Bupati Garut H.Rudy Gunawan saat ditemui sejumlah media dihalaman Pendopo alun-alun kabupaten Garut. (Foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta.Com (KF).- Kesadaran masyarakat terhadap himbauan yang digembor-gemborkan Pemerintahan terkait wabah Virus Corona (Covid-19) diwilayah kabupaten Garut dinilai masih rendah. Hal itu disampaikan Bupati Garut H.Rudy Gunawan saat ditemui sejumlah Media, di halaman pendopo, Alun-alun Kabupten Garut.

“Kami prihatin, karena masyarakat masih banyak yang belum bisa mengikuti seruan dari kami. Tidak seperti dikota lain yang sudah mengikuti Social Distancing, tapi di Garut saya melihat dari cctv dalam kondisi yang masih ramai,” katanya. Jum’at (27/3/2020) Siang

Bupati Garut juga menyampaikan, bahwasanya saat ini pihaknya dengan Dinas kesehatan kabupaten Garut tengah melakukan persiapan untuk menjadikan rusunawa sebagai tempat ODP.

“Karena ODP saat ini cukup meningkat
Bahkan informasi tadi malam dari direktur RSUD yang dirawat saja lebih dari 20 Orang, kenapa dirawat ? karena pemkab Garut tidak mau mengambil resiko, baik itu yang demam ataupun gejala-gejala seperti itu kita masukkan dalam pengawasan khusus. Dan kita sudah menyiapkan ruangan khusus di Puspa RSUD dr Slamet Garut,” jelas ia

Sambungnya Pemkab Garut harus tetap antispasi terhadap hal-hal yang berhubungan dengan Membludak nya ODP.

“Selain virus Covid-19 kita juga harus fokus untuk memperhatikan penyakit DBD yang memang saat ini sangat rentan,” ungkapnya ( Indra R )

Editor : Van’s

BAGIKAN