Sambut Hardiknas, PMII Garut Gelar Aksi Damai

144

Garut, KF- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Garut melakukan aksi damai dan teatrikal di simpang lima, Dinas Pendidikan dan akhirnya di DPRD Kab Garut, dalam rangka Hari pendidikan Nasional, Selasa (2/5/2017). 
Para mahasiswa menyuarakan aspirasinya tentang pendidikan program pemerintah yang tidak pro rakyat saat ini dan pendidikan tidak merata di Kab Garut.
Sementara dalam audensi dengan Komisi D DPRD Kab  Garut, PMII menyampaikan beberapa tuntutan diantaranya  pertama yaitu tuntaskan permasalahan kesejateraan tenaga pendidik dan tenaga pendidikan seperti yang diamatkan undang- undang , kedua tentang pemerataan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan dengan cara pengalokasian dana pembangunan yang tepat sasaran dan usut tuntas tindak pidana korupsi, ketiga usut tuntas praktek-praktek KKN dalam dunia pendidikan, keempat  evaluasi kinerja pengawasan dan pembinaan dalam menajemen sekolah, dan kelima berikan hak-hak peserta didik baik yang berprestasi dan yang kurang mampu serta yang keenam realisasikan program wajib pendidikan dua belas tahun seperti yang termaktub dalam rencana pembangunan jangka menengah. (J Wan)

BAGIKAN