Sambut Hari Lahir NU Ke-93, BAZNAS Garut Ikut Andil Dalam Lomba Da’i Muda

228

GARUT, (KF).- Menyambut Hari Lahirnya Nahdatul Ulama (NU) Ke 93 PC. LDNU kabupaten Garut berkerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Garut menggelar Lomba Da’i muda, bertempat di Gedung Hejo PCNU Garut Jl.Suherman Kab.Garut, Ahad 21 Jumadil Awwal 1440 / Minggu 27 Januari 2019.

Ketua Baznas Kabupaten Garut, Rd Aas Kosasih Pada awak media menyampaikan kegiatan ini pesertanya dari 42 Kecamatan pengurus majelis wakil cabang artinya bisa saja dari pesantren atau dari majelis taklim.

” alhamdulillah untuk tahun ini di ikuti sebanyak 127 peserta baik putra maupun Putri, seperti kata Kapolres Garut tadi dalam sambutannya mudah-mudahan ini
sebagai motivasi dan kedepannya bisa saja mencapai 500 sampai 1000 peserta,” ucapnya pada para awak media,” ucapnya, Minggu (27/01/2019) siang

Masih kata Aas, Insya Allah kami syawal akan mengadakan Rakor dan Gebyar Zakat Se-Jawa Barat di Garut, mungkin saja apakah lomba dakwah termasuk dan ditambah festival qasidah tradisional untuk tingkat remaja.

Lebih jauh mengatakan, tema yang diangkat kali ini istilahnya loba dai diantaranya berjudul adalah zakat, “sebagai solusi pengentasan kemiskinan dan juga tema-tema yang lainnya yang sifatnya menyentuh dan yang juga mengkondisikan situasi dan kondisi,” ujarnya

Menurut Aas , Tujuannya NU ini mencetak kader-kader muda milenial yang bisa menyampaikan risalah agama dengan keadaan tersantun, beretika, dan juga tepat sasaran.

” Outcam nya adalah menciptakan masyarakat yang kondusif, toleransi satu sama lain, saling menghargai dan istilahnya jangan ada penyebaran Hoax atau dalam dakwah jangan menyebarkan fitnah,”tuturnya.

ia menambahkan, selain itu pihaknya (Baznas-red) memberikan santunan untuk 42 Kecamatan pengurus majelis wakil cabang

” masing-masing sebesar PAC Rp 300 ribu, sebagai pengganti transpor juga, ada piala bergilir serta menyediakan Rp. 15 juta untuk kegiatan ini. Yang dananya bersumber dari Zakat, Infaq shodaqoh dan dana sosial serta dana keagamaan lainnya,” paparnya

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka hari lahirnya NU Ke-93 tersebut selain dihadiri para pimpinan PC NU Kabupaten Garut turut hadir pula, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, ketua MUI KH. Sirojul Munir, Ketua Baznas Rd Aas Kosasih dan tamu undangan lainnya.

Laporan : J.gunawan

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN