Sambut Ramadhan, Warga Perum Muarasanding Regency Gelar Keramasan

179

GARUT, (KF).- Dalam rangaka menyambut bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah, warga RW 18 Perumahan Muarasanding Regency Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut menyelenggarakan acara tradisi keramasan, tabligh akbar dan Pemberian santunan, Minggu (28/04/2019) pagi, di Perum Muarasanding Regency.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Garut kota Drs. Bambang Hafid, Lurah Muarasanding Tatang, Kabid Kominfo Ricky Rizki Darajat, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Tabligh akbar (ceramah) di sampaikan oleh Ustadz Alfatah Nuwari, usai mendengarkan tausyiah acara dilanjutkan dengan pemberian santunan bagi beberapa anak yatim piatu dan Halal bihalal.

Sementara dalam sambutannya Camat Garut Kota Drs. Bambang Hafid, mengajak warga masyarakat untuk mempersiapkan diri dan jiwa dalam menghadapi bulan suci Ramadhan,

“Atas nama pribadi dan pemerintah menyampaikan permohonan maaf atas segala kehilafan dan kesalahan serta mengajak semua pihak untuk meningkatkan amal ibadah kita di bulan suci ramadhan ,” ungkapnya.

Karena itu, jangan sampai momentum Ramadhan tahun ini begitu saja. Mari kita perkuat kerinduan dan kecintaan kita terhadap bulan suci Ramadhan dengan berbagai persiapan, tuturnya

Selain itu Bambang pun mengajak kepada seluruh Warga untuk selalu mengawasi anak-anaknya karena perkembangan teknologi dapat merusak generasi penerus bangsa.

“Sayapun menghimbau kepada orang tua khusunya yang ada di Perum Muarasanding Regency untuk selalu setiap saat mengawasi anak-anaknya dari segala hal yang dapat merusak perkembangan generasi muda” pungkas Bambang.

Sementara Ketua RW 18 Erik Permana menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada Camat Garut Kota, Lurah Muarasanding, perwakilan dari RW-RW yang ada di Kelurahan Muarasanding yang hadir dalam acara ini.

“Saya ucapkan terima kasih atas kehadirannya, kita gunakan moment ini untuk ajang silaturahmi dan mari kita sama-sama sambut Ramadhan dengan penuh rasa gembira” sebut Erik.

Dalam kesempatan tersebut Ketua RW 18 Erik Permana, sekaligus menyampaikan selayang pandang serta potensi yang ada di RW 18 Perum Muarasanding Regency Kelurahan Muarasanding.

Acara Keramasa ini dihadiri seluruh warga masyarakat Perumahan Muarasanding Regency yang tampak begitu bersuka cita menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1440 H. (J.Gunawan)

Editor : Ifan Barkah

BAGIKAN