Sampah Seringkali Menjadi Persoalan, Koramil 1116/Cikajang Lakukan Kegiatan Karya Bhakti.

195
Ket foto: Nampak Dua orang personil TNI saat melakukan Karya Bhakti dengan melakukan pemungutan sampah diwilayah pasar.

GARUT, (KF).- Menumpuknya sampah seringkali menjadi persoalan yang seringkali disoroti, dengan alasan sampah penyebab utama terjadinya bencana banjir ataupun penyakit. Berangkat dari hal tersebut Koramil 1116/Cikajang kabupaten Garut Jawabarat, melaksanakan karya Bhkati diwilayah Pasar Cikajang, Desa Cibodas, Kecamatan Cikajang.

Danramil Cikajang Kapten Inf Didi S mengatakan Desa Cibodas salah satu wilayah pusat pembelanjaan baik itu pasar maupun pertokoan yang merupakan sentra dari beberapa wilayah dikecamatan Cikajang.

“Karna ini merupakan salah satu wilayah perbelanjaan masyarakat di kecamatan Cikajang, makanya kita laksanakan karya bakti pembersihan sampah di pasar Cikajang, untuk memperlancar saluran air di parit selain itu juga pembersihan sampah dilakukan untuk mengurangi bau sehingga dapat menghindari timbulnya bibit penyakit yang di akibatkan sampah,” Katanya Sabtu (23/02/2019) Siang.

Lanjut disampaikan, pihaknya berharap agar masyarakat diwilayah kecamatan Cikajang harus lebih memperhatikan dampak lingkungan yang akan terjadi akibat kurang sadarnya akan membuang sampah.

“Bukan hanya dipusat perbelanjaan kamipun berharap masyarakat dapat lebih intens menjaga lingkungannya sehingga tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.

Kegiatan Karya Bhakti tersebut diikuti Beberapa Personil TNI dari Koramil 1116/Cikajang, Babinsa, Yonif 303/R serta Ikatan Warga Pasar. (Indra Ramdani)

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN