Sarasehan Dan Pelantikan Pengurus DPC HPDKI Kab Garut Masa Jabatan 2016- 2021

232
Saat pembacaan ikrar oleh ketua DPP HPDKI Prov Jawa Barat

KF,- Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) Gelar Sarasehan dan Pelantikan pengurus DPC HPDKI Kab Garut masa jabatan 2016- 2021, di Gedung Pendopo Jalan Kiansantang Kab Garut.

Kegiatan sarasehan mengambil tema” Pengembangan Domba Garut dan Kambing Menjadi Kebanggaan Indonesia”.Sebanyak 32 orang pengurus DPC HPDKI Kab Garut dilantik lasungsung oleh ketua DPP HPDKI Jawa Barat Ir Yudi Guntara.Kamis (24/11/2016)

Dalam sambutannya, Yudi mengatakan, untuk melakukan pemberdayaan peternak rakyat untuk mempercepat perkembangan domba dan kambing, membangun industrialasasi ternak kambing dan domba untuk keperluan ternak, katanya di acara sarasehan.

Poto bersama HPDKI
Poto bersama HPDKI

Ketua DPP HPDKI Provinsi JawaBarat Yudi Guntara mengatakan, yang penting Garut telah terbentuk organisasi.
“pertama tinggal konsokidasi untuk Garut, ada satu hal yang menjadi perhatian khusus dalam yaitu prestasi ternak. Salah satunya kalau kontes selalu dapat oleh daerah lain, padahal ari domba Garut,” katanya

Lebih lanjut Yudi menjelaskan,” kita sekarang perlu tokoh tokoh penting dan menghimbau domba yang bagus-bagus harus ditahan dulu di Garut, jika talah berprestasi baru bisa keluar jangan sampai sebelum dewasa udah di luar.
Apalagi sekarang, khususnya menjelang kontes piala Presiden mudah-mudahan kita bisa bersama-sama menyiapkannya. Yang kedua industri, nanti kita akan meningkatkan kemampuan peternak dalam meningkatkan sekala usahanya ,” jelasnya.

Sementara, Saepulloh Ketua HPDKI  Kabupaten  Garut yang baru saja dilantik berjanji akan menjadikan HPDKI Kab Garut menjadi besar dan berkembang di masa kepemimpinanya.( J Wan).

BAGIKAN