Sat-Lantas Polres dan Kemenhub Garut Sidak Di Terminal Guntur

55
Ket Foto: Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Garut Ipda Erwin (foto oleh : Indra R)

Wartawan: PH/Indra R

GARUT, (KF).- Bus Angkutan Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) Yang diberangkatkan dari Terminal Guntur Garut menuju tujuan masing-masing mencapai 160 unit setiap harinya.

Hal ini mendorong fihak Instansi yang berhubungan dengan jasa angkutan merasa perlu melakukan pemeriksaan yang intensif pada kelaiyakan kendaraan penumpang umum khususnya bus.

Maka dengan hal tersebut, Satuan Lalu lintas Polres Garut dan Kementrian Perhubungan Dinas Perhubungan Kabupaten Garut melakukan giat pemeriksaan Kelayakan Kendaraan Bus Antar Kota yang ada di terminal Guntur Garut Kamis (30/11) Sore.

Hal ini mengantisipasi angka kecelakaan lalu lintas khususnya kendaraan bus AKP dan AKDP, apalagi sekarang menghadapi libur panjang tentu saja hal ini pemeriksaan seperti ini harus dilakukan supaya dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Garut Ipda Erwin mengatakan, pemeriksaan meliputi kelaikan lampu-lampu, ban, spion, wipper dan lainnya juga kami menghimbau kepada pemilik armada serta para pengemudi untuk selalu mengingatkan dan berhati-hati dalam membawa kendaraannya.

“Karena waktunya sudah sore jadi hanya sebagian kecil saja kendaraan yang kita periksa namun tadi ada salah seorang pengemudi yang memperlihatkan foto kopi Surat Tilang dari Polres Purwakarta dan saya mengingatkan bahwa hal tersebut tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku karena untuk pengganti STNK yang di tilang adalah Surat Tilang yang asli.” Katanya

Hal senada dikatakan sofyan Kepala Terminal Kemenhubrat (Kementrian Perhubungan Darat) Kabupaten Garut. untuk kedepan pihaknya berharap bahwa giat seperti ini dilakukan secara berkala agar kenyamanan para pengguna jasa angkutan bus AKP dan AKDP dapat benar-benar diwujudkan dan meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas.

” Sehingga keberhasilan seperti pada angkutan lebaran tahun ini yang nol kecelakaan akan dapat terwujud kembali dan alhamdulillah para pengguna jasa angkutan pun tidak ada yang komplain karena kami memberangkatkan kendaraan yang benar-benar layak jalan” ungkapnya.

Editor : Van’s

BAGIKAN