Satlantas Garut, Bagikan Helm Gratis

98
Ket foto: saat berlangsungnya pemberian helm gratis kepada setiap anak yang dibonceng diwilayah jl. Ahmad Yani Garut

GARUT, (KF).- Keselamatan adalah tiang utama dalam berkendara, sering kali kita lihat banyak pengendara tidak memakai helm saat mengendarai sepeda motor, bisa saja hal tersebut karena ketidak tahuan manfaat atau fungsi dari helm.

Maka dari itu, Satuan Lalu Lintas (satlantas) Kepolisian Resor Garut, Jawa Barat Bagikan helm kepada anak-anak yang sedang dibonceng naik kendaraan roda dua. Pembagian helm gratis itu digelar di pusat kota, tepatnya di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Garut, Kamis (21/9/2017) sore.

KBO Lantas Polres Garut Iptu Tejo Reno mengatakan pembagian helm tersebut dilatar belakangi oleh keprihatinan pihaknya karena pengguna lalu lintas kerap kali mengabaikan keselamatan.

“Banyak orang tua yang menyepelekan keselamatan anak-anaknya saat menaiki kendaraan bermotor. Anak-anak jarang pakai helm juga kalau naik motor,” ungkap Tejo kepada awak media di Jalan Ahmad Yani Garut.

Tejo menjelaskan puluhan helm tersebut dibagikan secara gratis kepada anak-anak yang terpantau sedang dibonceng menggunakan motor tanpa mengenakan helm. “Ini sebagai bentuk kecintaan polisi juga terhadap anak,” Ucap Tejo. 

Helm-helm yang dibagikan tersebut tentunya helm yang sesuai standar. Sembari membagikan helm, polisi juga mengingatkan pengendara akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas.

“Kami mengimbau agar pengendara selalu mematuhi aturan, karena kecelakaan seringkali disebabkan oleh ketidaktaatan terhadap peraturan,” katanya.

Bahkan pihaknyapun menyarankan kepada para pengendara agar menempatkan anak-anak di bagian belakang pengemudi, bukan di bagian depan.

“Baiknya anak-anak berada di belakang pengemudi, memeluk yang mengendarai. Selain lebih safety, anak juga jadi terhindar dari angin dan debu,” pungkasnya. (Tim)***

BAGIKAN