Satlantas Polres Garut, Gelar Oprasi Simpatik Lodaya 2017

395

GARUT, (KF).- Mengedepankan edukatif, preemtif dan preventif dengan tujuan meningkatkan kedisiplinan pengguna jalan dan tertib dalam berlalu lintas. Jajaran satuan Lalulintas polres Garut, terus gelar Oprasi Simpatik Lodaya 2017 yang digelar selama 21 hari.

Kanitur Rajawali Aiptu Tejo Rano mengatakan,” ini oprasi simpatik lodaya 2017, ini pelaksanannya sudah masuk ke hari 13 dan tujuannya kegiatan oprasi simpatik ini, salah satunya untuk menekan angka kecelakan lalulintas khususnya diwilayah hukum polres Garut, dan akan digelar selama 21 hari kedepan. Jadi ops tik 2017 ini kita lebih antensip terhadap palanggaran yang bersifat berat , sebab atau penyebab mengakibatkan kecelakaan lalulintas,”ungkapnya
saat melakukan oprasi simpatik di jalan terusan Bayongbong.

Petugas Satlantas Polres Garut saat laksanakan Oprasi Simpatik Lodaya 2017

Lebih jauh Tejo menjelaskan,” Sasaran operasi ini di antaranya pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan kecelakaan seperti melawan arus dan pelanggaran rambu-rambu lalu lintas. Teutama khususnya dijalur ramai, rawan kecelakaan, walaupun rawan macet dan perkotaan. Selain itu kami terus melakukan sosialisasi dari pertama Oprasi Simpatik Lodaya sampai sekarang ini, diantaranya melalui media, sepanduk atau pun langsung kepada masyarakat seperti ada yang berupa teguran maupun lisan sampai penindakan tilang,” pungkasnya.(J Wan /dra R)

Oprasi Simpatik dijalan terusan Bayongbong Kabupaten Garut


BAGIKAN