Satpol PP Garut Mengakui Razia PSK Seringkali Bocor.

98
Ket foto: Kabid Trantibum Satpol PP Kabupaten Garut, Erin Heryana SH, (foto oleh : Indra R)

GARUT, (KF).-Menanggapi maraknya Pekerja Seks Komersial (PSK) di wilayah kota Garut Kabid Trantibum Satpol PP Kabupaten Garut, Erin Heryana SH, membenarkan namun pihaknya juga membantah jika sejauh ini praktek Sex Komersial tersebut diduga kurang adanya pengawasan dari itansi terkait dalam hal ini Satpol PP.

“Kita selalu rutin lakukan patroli malam, namun kita juga bingung keberadaan mereka itu ketika kita hendak melakukan razia atau patroli selalu saja bocor, entah siapa yang selalu membocorkan entah dari anggota kita, atau siapa yang jelas selalu bocor,” ucap Erin saat ditemui awak media, Kamis (24/5) Siang.

Dikatakan Erin, masuk Dibulan Ramadhan ini pihaknya justru lebih gesit, untuk menertibkan hal-hal yang demikian.

“Justru masuk Dibulan ramadhan kita lebih intens melakukan patroli, bahkan kita juga sering bekerjasama dengan pihak kecamatan, karena mereka yang punya wilayah,” katanya.

Lebih jauh dikatakan, setiap kali melakukan razia PSK pihaknya juga seringkali berkomunikasi dengan Dinas sosial (Dinsos) kabupaten garut.

” kita komunikasi dengan dinas sosial mau dikemanakan arahnya, para PSK yang seringkali terjaring, jangan sampai saling lempar, kata dinsos ini ranahnya ini, seperti ODGJ, kalau memang masih memiliki gangguan (masih gila-red) itu ranahnya dinas kesehatan, tapi kalau sudah/aga sembuh, itu dinas sosial, namun pada kenyataannya kita melakukan razia dan mendapati kita sering kali kebingungan, mau dikemanakan jadi tolong lah harus ada kesinambungan atau kebersamaan juga keterpaduan semua unsur terkait,” ungkapnya. ( Indra R)

BAGIKAN