Satpol PP Garut Menghimbau K3 Ke PKL Pengkolan Garut

58

GARUT,(KF).- Untuk ketertiban, Keamanan dan kenyamanan (K3) di pusat pembelanjaan di kota Garut atau yang dikenal dengan nama pengkolan, Rabu (18/7/2018) Jajaran Satpol PP Kabupaten Garut, selaku petugas penegak Perda melakukan himbauan pada para PKL jalan Ahmad Yani Garut untuk menata lapaknya agar tidak mengganggu kenyamanan pejalan kaki.

Kabid Tantribum Erin Hariyana mengatakan, himbauan ditujukan kepada para pedagang di lokasi itu bertujuan agar pejalan kaki dan PKL sama-sama nyaman. Untuk itu, sudah seharusnya PKL menata rapi lapak jualannya. 

“Kalau bisa berjualannya jangan terlalu diatas trotoar yang nantinya akan berdampak tidak nyaman bagi pengunjung, pejalan kaki,” tuturnya. 

Erin berharap seluruh pihak untuk dapat saling mengerti dan menghargai sehingga satu sama lain tidak merasa terganggu agar tercipta ketertiban umum dan adanya singkronisasi antar dinas terkait 

“Mudah-mudahan hari ini dan selanjutnya akan semakin tertib, aman serta nyaman untuk kita semua, dan adanya Singkronisasi antara pihak terkait antara Satpol PP, Dishub dan Disperindag,” harap Erin.

Oleh : J Gunawan
Editor: Van’s