Satpol PP Kab Garut Gelar Razia K3

178

GARUT , KF-  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Garut, Gelar Operasi K3 disejumlah kawasan di kota Garut, terlihat sejumlah anak jalanan (punk), gelandangan, pengamen dan anak sekolah yang keluar saat jam belajar terjaring petugas. Kgiatan tersebut dilakukan setelah banyak keluhan m warga yang merasa risih atas keberadaan serta perilaku yang dianggap mengganggu. 

Mereka yang terjaring razia diamankan ke Markas Satpol PP Garut karena dinilai mengganggu ketertiban umum atau melanggar Peraturan Daerah nomor. 12 tahun 2015 pasal 13 ayat a dan b ,tentang Ketertiban Keamanan dan Keindahan (K3). 

“Sasaran penertiban yakni Anak Sekolah yang keluyuran di jam belajar, anak punk,  gepeng dan pengamen yang kerap mengganggu aktivitas masyarakat seperti di tempat keramaian atau angkutan umum,” ujar Kepala Seksi Operasi dan Pengendalian Satpol PP, Agus Sunandi,  saat operasi, Selasa(11/04/2017)

Selain diamankan di Markas Satpol PP, sebanyak 10 orang yang terkena razia akan diberi pembinaan, sementara bagi anam di bawah umur ada yang dikembalikan ke orang tua ataupun sekolah. 

“Kita arahkan supaya mereka menyadari. (khusus anak di bawah umur) Mereka wajib untuk belajar, tidak keluyuran jadi gepeng jadi pengamen dan lain sebagainya yang juga bisa mengganggu ketertiban masyarakat, kita akan terus melakukan hal serupa kedepannya guna menjaga kenyaman dan keamaan khususnya dipusat-pusat keramaian” pungkasnya. (J Wan)***

BAGIKAN