Satpol PP Kabupaten Garut, Bersihkan Alat-Alat Peraga Kampanye

105

GARUT,(KF).-Tepat pada pukul 00.00 Wib hari Minggu tanggal 24 Juni 2018, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Garut, bersasarkan Surat Edaran dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Garut untuk segera melaksanakan pembongkaran alat peraga Kampanye Pilkada Garut 2018, karena sudah memasuki hari tenang.

Plt Kasatpol PP , Dede Romansyah S Sos M M kes mengatakan bahwa pelaksanaan pembongkaran ini dilaksanakan segera di seluruh kecamatan Se-Kabupaten Garut, Minggu (24/6).

“Berdasarkan surat edaran dari Panwaslu terkait pembongkaran alat peraga kampanye, yang seyogianya dibantu oleh pihak terkait lainnya, dengan aturan radius seratus meter dari Tempat Pemungutan Suara (TPS)” tegas plt Kasatpol PP.

Kastpol PP juga mengakui tidak ada anggaran untuk pelaksanaan pembongkaran tersebut, akan tetapi di pundak mereka tanggung jawab itu sebagai institusi penegak perda.

Dilain pihak Kabid Trantibum Satpol PP Kabupaten Garut, Erin Heryana SH, disela-sela kegiatan yang mulai berlangsung di sepanjang jalan ahmad yani mengatakan bahwa tugas utama dari Satpol PP saat ini memang berat namun harus dilaksanakan.

“Kami menjalankan tugas ini dengan penuh tanggung jawab walau seberat apapun resikonya, kami berupaya membersihkan semua peraga kampanye berdasarkan tugas dan fungsi Satpol PP” pungkas Erin

Jurnalis : Joe

Editor :Van’s