Satu Toko Material dan Gudang Dicisompet Tertimbun Longsor

90
Ket foto: Saat petugas dan warga masyarakat mengevakuasi material longsor

GARUT, (KF).- LONGSOR yang terjadi di Jl. Raya Cisompet, Pamengpeuk, Desa Sukamukti, Kabupaten Garut. Pada Sabtu(30/9). Menimbun sebuah toko material bangunan milik salah seorang Warga.

“Satu toko bangunan beserta gudang dan isinya tertimbun material longsor. Kerugiannya masih dihitung,” ungkap Kapolsek Cisompet AKP Darto Mulyono kepada wartawan di lokasi longsor, Sabtu (30/9) malam.

Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini. Namun, selain bangunan toko, arus lalu lintas dari arah Garut menuju kawasan wisata pantai selatan maupun sebaliknya hingga pukul 21.41 WIB masih lumpuh.

Berdasarkan pantauan wartawan dilapangan, arus lalu lintas dari arah Garut menuju Pamengpeuk maupun sebaliknya mengalami kemacetan sepanjang hingga 1 kilometer.

“Untuk korban jiwa tidak ada, cuman material longsor menimbun jalanan dan toko bangunan,” katanya.

Sementara itu, petugas gabungan dari BPBD, polisi, TNI dibantu warga cukup kesulitan mengevakuasi material longsor, karena dilakukan dengan peralatan seadanya.

“Alat berat masih dalam perjalanan,” ucap Darto.

Darto menjelaskan longsor tersebut terjadi akibat hujan deras yang terjadi sejak Sabtu (30/9) siang.

“Longsoran tanah dari tebing setinggi 7 meter dengan panjang 14 meter. Material longsor yang menutup jalan setebal 5 meter,” Pungkasnya.(Indra R)***

BAGIKAN