Sayap AMS Distrik 005 Garut Menggeliat

218
Ket : Foto bersama usai melaksanakan Bhakti sosial.

GARUT, (KF).- Organisasi Sayap Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Distrik 005 Garut, pada tahun 2018 mulai tersusun rapih kepengurusannya, bertepatan dengan ulang tahun AMS yang ke 52 dan bertepatan dengan hari pahlawan 10 November .

Menyusul pembentukan pengurus Pitaloka AMS ( Organisasi Perempuan), Generasi Muda (GADA) AMS dan Ikatan Mahasiswa (IMA) AMS dan Puragabaya

Alhamdulilah AMS Garut pada tahun ini kepengurusan sayap-sayap AMS sudah lengkap Ujar Ketua AMS Distrik Garut Diki Hidayat (kang Ikih-red) mengungkapkan rasa syukurnya atas upaya nyata dan kerja kerasnya bersama para pengurus AMS yang berkeinginan mengembalikan kembali kejayaan AMS seperti masa lalu.

“Alhamdulillah kuring ayeuna ngarasa reueus jeung bangga ningali kapengurusan sayap-sayap AMS geus lengkep. Geus cumpon tugas kuring tinggal hiji deui nyaeta ngayakeun pelantikan sayap AMS jeung 21 rayon tina 42 rayon di Kabupaten Garut”, ungkapnya dalam acara milangkala AMS yang ke 52 tahun yang diselenggarakan di villa AMS jl. Raya Garut Tasik Cimaragas Garut. Acara ini dihadiri pula oleh sekjen dan pengurus pusat AMS.

Dalam acara yang penuh kehangatan itu, Kang ikih menjelaskan bahwa Para Ketua sayap AMS merupakan ex officio wakil ketua AMS, sehingga AMS beserta sayap-sayapnya sebenarnya sudah terbentuk pada tahun 2015. Tapi untuk kepengurusannya baru dilengkapi tahun ini.

Dalam perayaan HUT AMS ke 52 kemarin juga dihadiri oleh para sesepuh AMS salah satunya adalah kang Bangbang Alibasah. Dalam sambutannya beliau menceritakan masa kejayaan AMS di waktu dulu. Kang Bangbang berharap sekarang saatnya AMS nguniang hudang. AMS harus tetap berkomitmen untuk menjadi mitra pemerintah dalam upaya membangun bangsa. Saya berharap sekarang saatnya ki adi harus nampu melanjutkan membangkitkan kejayaan AMS kembali. Tegasnya.

Hal senada dikatakan Ridzky Ridznurdhin, SH, M.Ak yang menjabat sebagai Sekretaris AMS distrik Garut. “Jika dilihat dari sejarah pendirian AMS, jelas bahwa AMS merupakan organisasi yang tidak bisa dilepaskan dari perjuangan KODAM III Siliwangi dalam membendung radikalisme pemberontakan PKI. Oleh karenanya AMS harus senantiasa menjadi bagian terdepan dalam upaya mengamankan negara artinya AMS merupakan mitra pemerintah dalam pengamanan dan pembangunan negara.

Acara milangkala AMS ke 52 tingkat distrik Garut kali ini diisi dengan pembacaan wangsit siliwangi, papatah buhun, tausiah dan diakhiri dengan pentas seni dari GADA dan persembahan musik diiringi DJ dari salah seorang pengurus IMA AMS distrik Garut.

Ketua Panitia acara yang sekaligus merupakan wakil ketua AMS kang Edi menjelaskan bahwa selain acara ini, di bulan Desember juga akan dilaksanakan turnamen futsal dan tenis meja yang diselenggarakan oleh GADA dan IMA dalam rangkaian milangkala hari jadi AMS.

Semoga momentum perayaan HUT AMS tahun ini menjadi titik awal kebangkitan AMS distrik Garut. AMS Garut bangkit sayap- sayap AMS menggeliat.(***)

Editor : Van’s

BAGIKAN