SDN Pakuwon 03 Cisurupan Dongkrak  Prestasi Dengan Tarian

145

Garut, ( KF)- Ekstrakurikuler merupakan kegiatan yang dilakukan diluar jam belajar mengajar. Kegiatan tersebut memiliki tujuan untuk mengasah bakat dan ketrampilan peserta didik dalam seni, olahraga, dan yang lain. SDN Pakuwon 03  yang tepatnya di Kampung Pangadegan, Desa Pakuwon Kec. cisurupan  Kabupaten Garut. Siswa/i nya telah banyak mengukir berbagai prestasi. Eskul ini memiliki dua macam kegiatan ekstrakurikuler, diantaranya adalah ekstrakurikuler wajib yaitu pramuka serta ekstrakurikuler pilihan diantaranya voli, mocopat, tari, marcing band, catur dan keagaman.
Saat ditemui dikantornya Kepsek SDN Pakuwon 03 Basir S Pd mengatakan,”alhamdulilah telah banyak prestasi yang telah diraih SDN Pakuwon 03  ini, tiap tahunnya kurang lebih sebanyak 25 piala bisa diraih, baik tingkat sekolah maupun kecamatan sampe tingkat Kabupaten. Piala diraih dari perlombaan kegiatan eskul seperti pramuka, PAI, voli serta catur dan banyak lagi,” ucapnya.

Sementara itu Guru pembimbing Maman mengungkapkan, ini adalah salah satu contohnya, seperti kegiatan ujian praktek seni tari yang dilaksanakan oleh kelas 6 sekarang. “Ini adalah kreatifitas anak murid kelas 6 selain untuk mengembangkan bakat juga bisa ujuk kebisa,”ungkapnya saat kegiatan ujian praktek.
Maman pun menjelaskan, Tugas ujian praktek ini, diberikan pada murid kelas 6 dan mereka sendiri yang mengemasnya.

” Kreatifitas merekalah yang membikin gaya, secara perkelompok dan ditampilkan akan tapi untuk penilaiannya tetap perseorangan dilihat dari gaya, ketangkasan,dan kekompakan. Selain itu untuk tari yang terbaik 1,2, dan 3 nantinya akan  dapat tampil di perpisahan murid anak sekolah kelas 6 SDN Pakuwon 03,”pungkasnya. ( J Wan)

BAGIKAN