Sebagai Ajang Silaturahmi, Sekaligus Memperingati HUT RI Ke-75 Forum RW se-Kelurahan Margawati Menggelar Kegiatan Mancing

125
Ket Foto : Saat kegiatan memancing di salah satu lokasi pemancingan diwilayah kerja Kelurahan Margawati, kecamatan Garut kota. (Foto oleh : Indra R)


Koran-Fakta.Com (KF).- Masih dalam rangkaian Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, Forum RW se-Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut kota, Kabupaten Garut Jawabarat. Menggelar kegiatan memancing, kamis (20 Agustus 2020) Siang.

Kegiatan yang sengaja dibuat oleh warga serta para pengurus RW tersebut, bertujuan guna memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-75 sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar warga dan para pengurus Lingkungan diwilayah kerja kelurahan Margawati.

Seperti halnya yang disampaikan, Opik salah seorang ketua BKM Kelurahan Margawati, yang didampingi LPM Margawati menyampaikan Kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi Forum RW sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia ke-75.

“ Kegiatan memancing bersama seluruh ketua RW se-Kelurahan Margawati ini merupakan bentuk silaturahmi warga serta Para RW, sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-75,” katanya saat ditemui awak media di lokasi pemancingan.

Meski kegiatan yang dilaksanakan dimasa pandemic Covid-19, pihaknya serta para peserta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“ Kita paham betul, makanya semua masyarakat. Baik itu peserta mancing, ataupun penonton diwajibkan mengenakan masker serta menjaga jarak dilokasi acara,” ujarnya.

Sementara, Isop Salah seorang ketua RW di wilayah kerja Kelurahan Margawati yang saat itu menjadi peserta mancing juga menyampaikan hal yang sama.

Ket Foto : Saat kegiatan memancing disalah satu lokasi pemancingan diwilayah kerja kelurahan Margawati. (Foto oleh : Indra R)

Disampaikannya Peringatan tujuh belasan di tahun 2020 ini memang nuansanya sungguh berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, akibat wabah Covid-19.

“ Tentunya sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sehingga kami berdoa semoga wabah COVID-19 segera berlalu dari Indonesia dan seluruh dunia,” harapnya

Kegiatan tersebut juga sempat dikontrol oleh Kepala Kelurahan Margawati, H. Awang yang didampingi Babinkamtibmas, serta Babinsa diwilayah Binaan Kelurahan Margawati guna memastikan para peserta tetap mematuhi protokol kesehatan.

“ Kami selaku Pemerintah selalu mengingatkan agar warga masyarakat diwilayah kerja Kelurahan Margawati, tetap selalu waspada akan wabah virus COVID-19, dan kami berusaha untuk mentaati serta mensosialisasikan protokol kesehatan dan menghimbau warga untuk melakukannya demi kesehatan dan keamanan semua,” tandasnya (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN