Ribuan Kader GP Ansor dan Banser Kab Garut Resmi Dilantik

94

Wartawan : J Wan

GARUT, ( KF )- Gerakan Pemuda Ansor (disingkat GP Ansor) adalah sebuah organisasi kemasyaratan pemuda di Indonesia, yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama (NU). Organisasi ini didirikan pada tanggal 24 April 1934. GP Ansor juga mengelola Barisan Ansor Serbaguna (Banser)

Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas melantik langsung sebanyak 3000 Kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan 1300 kader GP Ansor Kabupaten Garut masa bakti 2016-2010, di Lapangan Otista Alun-Alun Kabupaten Garut, Sabtu (18/11). Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kader dalam membangun militansi kader cinta Aswaja dan NKRI.

Dalam Penyampaian materi wawasan kebangsaan kepada ribuan calon kader Banser dan GP Ansor oleh ketua umum, sebelum acara pelantikan bertujuan agar mengetahui dan faham tentang wawasan nusantara dalam paradigma nasional.

“Banser merupakan garda terdepan pembela bangsa dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kita semua agar tidak mudah terpancing isu menyesatkan, tentang radikalismne serta yang merusak kebhinekaan,” ujar Yaqut Cholil,

Ketua umum berharap, anggota Banser dan GP Ansor agar saling menjaga kekompakan dan mau mengabdikan diri di tengah masyarakat. Karena anggota Banser akan terlibat aktif dalam berbagai kegiatan sosial, pengamanan dan lainya, ujarnya.

Hadir dalam acara pelantikan Banser tersebut, Bupati Garut, Forkopim Kecamatan Garut Kota, MUI Kabupaten Garut, Rektor Uniga, Ketua Umum Banser Pusat, Pengurus PCNU Kabupaten Garut,para Pimpinan Ponpes beserta santri/santriawati Se-Kabupaten Garut, Ormas beserta tamu undangan lainnya.

Editor : Van

BAGIKAN