Secara Kompak TNI dan Elemen Masyarakat Kumpulkan Batu Dari Sungai Untuk Kebutuhan Pembangunan

68
Ket Foto : TNI dan Masyarakat saat mengumpulkan Batu untuk kebutuhan Pembangunan (foto istimewa)

SUMEDANG, (KF). – Hari pertama pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang dilaksanakan di Dusun Jeungjing, Desa Pandanaan, kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang Jawa barat. Mulai dilakukan.

Saat ini pelaksanaan TMMD dilaksanakan pengumpulan material batu belah yang secara kompak dilakukan oleh TNI dan elemen masyarakat diwilayah tersebut.

“Dengan semangat TNI dan Elemen Masyarakat bahu membahu mengumpulkan batu belah dari sungai,” ujar kapten Inf Mukson danramil 1012/wado yang juga bertindak selaku danki satgas TMMD ke-105.

Mukson mengatakan TNI, Aparatur desa dan warga bahu membahu mengumpulkan bahan baku batu belah yang akan digunakan untuk memperkeras akses jalan penghubung antara Desa Padanaan Kecamatan Paseh menuju Desa Pada Asih Kecamatan Congeang.
Bahan baku batu belah ini dikumpulkan dari sungai Ciparay.

Menurutnya, proses pengumpulan batu belah akan terus dilakukan hingga beberapa hari kedepan dengan terus meningkatkan gotong royong.

“Kami berharap, dengan dibantu warga sekitar proses pengumpulan batu belah ini dapat memenuhi kebutuhan batu saat pelaksanaan pembangunan TMMD ke-105”, Harapnya. (Pendim)***

Editor : Indra Ramdani
Sumber : MC Kodim 0611

BAGIKAN