Sejumlah Awak Media, Bersatu Melakukan Aksi Penggalangan Dana Untuk Korban Kebakaran.

120
Ketpoto: sejumlah awak media saat penggalangan dana untuk korban kebakaran

GARUT, (KF).- Sejumlah Awak media yang biasa melakukan peliputan di wilayah kerja kabupaten Garut bersatu melakukan aksi penggalangan dana untuk korban kebakaran yang menimpa keluarga ifan pu’ad yang akrab disapa Ifan barqah, yang merupakan salah seorang layout di media cetak. Senin (6/8/2018) Siang.

Aksi penggalangan dana dilakukan secara door to door, dari berbagai awak Media, diwilayah kecamatan Garut kota.

Menurut Koordinator Indra Ramdani, salah seorang pimpinan Redaksi Koran-fakta.com penggalangan dana tersebut, adalah bentuk kepedulian media terhadap salah seorang layout media cetak yang merupakan mitra kerja para media.

“Kita ingin berbagi peduli terhadap sesama, dan membuktikan bahwa para awak media juga punya peran dalam kepedulian sosial,” ujar indra.

Ia berharap, aksi yang dilakukannya dapat menginspirasi semua lapisan masyarakat dari berbagai elemen.

Sebelumnya, diberitakan sejumlah media Online, kebakaran terjadi di kampung pada sari Cinunuk RT03/07 Desa Wanaraja, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut. Musibah kebakaran yang terjadi persis disamping dekat rumah Bupati Garut, H Rudy Gunawan SH,.MH.MP

Dinas Pemadam Kebakaran mengerahkan regu pemadam kebakaran dari Mako Damkar di Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul, dengan tiga unit mobil PMK terdiri dari 2 unit pancar dan 1 unit water suply.

“Pemilik ruko yang terbakar yaitu Komariah warga setempat, yang lokasinya berdampingan dengan kediaman Bupati Garut. Tidak ada korban jiwa, kerugian hingga kini belum diketahui dan diperkirakan penyebabnya karena korsleting listrik. Sementara objek yang terbakar yaitu ruko dengan luas kurang lebih 200 meter persegi,” ujar Satribudi.

Laporan : J.Gunawan

Editor : Tom