Sejumlah Relawan dan Elemen Masyarakat Pendukung Ervin Luthfi Kepung Kantor DPC Gerindra.

286
Ket Foto: Sejumlah massa saat melakukan aksi dihalaman kantor DPC Gerindra. (Foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta.Com {KF}.- Sejumlah Relawan Ervin Luthfi, dan Elemen Masyarakat Garut kepung kantor DPC Gerindra Jln Proklamasi Garut. Untuk melakukan unjuk rasa terkait pencoretan nama caleg DPR RI Terpilih yang dinilai sepihak. Senin (23 September 2019) siang.

Unjuk rasa yang dilakukan tersebut dilakukan sehubungan dengan kebijakan putusan sepihak dari DPP Gerindra perihal penetapan anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) XI yang menurut hasil penghitungan suara KPU Pusat, yang seharusnya di posisi ke 3 dimenangkan oleh Ervin Luthfi, dengan bukti surat keputusan KPU nomor. 1318/PL.01.9-Kpt/06/KPU/XIII/2019. Namun dengan arogannya DPP Gerindra menggugurkan atau melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) Ervin Luthfi dan digantikan oleh Mulan Jameela.

Dari pantauan dilapangan, sekitar pukul 08.00 Wib. Masa berkumpul di posko diwilayah mustika dream land, Jln KH.Hasan Arif kemudian melanjutkan long march dengan jalan kaki menuju DPC Gerindra Jln Proklamasi, Kecamatan Tarogong kidul, Kabupaten Garut, Jawabarat.

Ustadz Dedi yang merupakan Juru bicara Ervin Luthfi saat ditemui sejumlah wartawan mengatakan, unjuk rasa yang dilakukan masyarakat bersama Ervin Luthfi ini menuntut agar Dewan Pembina DPP Partai Gerindra membatalkan hasil putusan.

“hal ini dilakukan sebagai ekploitasi rakyat garut terhadap kedzaliman terhadap seseorang dan pelanggaran terhadap demokrasi yang sudah kita bangun secara jujur berdasarkan undang-undang,” ujar Dedi disela-sela orasinya di halaman kantor DPC Gerindra.

Lanjutnya, kalau putusan ini dibiarkan tentunya akan menjadi preseden buruk dalam demokrasi dan politik kita, dan pada akhirnya dihawatirkan akan diikuti oleh partai-partai lain.

“Makanya jangan dibiarkan. Masyarakat Garut harus bergerak untuk menyelamatkan demokrasi dan menyelamatkan partai politik untuk tidak melakukan kesewenang – wenangan,” jelasnya.

Dari pantauan, sejumlah spanduk yang bertuliskan dukungan terhadap Ervin Luthfi nampak terpasang. (Indra R)

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN