Sejumlah Warga Desa Kersamenak Ikut Dalam Rapat Musrenbang-Des Tahun Anggaran 2020

184
Ket Foto : Saat pelaksanaan Musrenbang Desa. (Foto istimewa koran Fakta)

Koran-Fakta.com (KF). – Sejumlah warga Desa Kersamenak antusias mengikuti rapat Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes) yang digelar di Aula Kantor Desa Kersamenak Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut,Sabtu (07/12/2019).

Dalam kesempatan pelaksanaan rapat tersebut. Selain kepala Desa Kersamenak, turut hadir ketua BPD Kersamenak, perangkat Desa,para kader, PKK, posyandu, Puskesmas, kader kesehatan, ketua RT/RW dan warga masyarakat tamu undangan lainnya.

Sementara itu dalam rapat, Kades Kersamenak Indra Gunawan melalui sambutan sekaligus memandu acara dengan membahas pada persoalan yang berkaitan dengan pembangunan berbagai pasilitas terkait yang dibutuhkan oleh seluruh warga masyarakat sekitar Desa Kersamenak.

“Ada beberap item pembangunan yang masuk dalam perencanaan tahun anggaran 2020 diantaranya, dari mulai Pencegahan stanting (kelas ibu hamil dan PMT), Paving blok jalan lingkungan 300 meter RW 02 dan 250 meter RW 03,Rabat jalan 160 meter,pembangunan gedung seni 76 meter RW 05,pembangunan posyandu 150 meter,TPT TPU 46 meter,dan untuk dukungan pendidikan bagi siswa miskin berprestasi”, katanya

Lanjut disampaikan Indra Gunawan, setelah pembahasan melalui musrenbangdes dan bila sudah ada hasilnya yang disepakati bersama nantinya akan masuk pada RKPD yang diusulkan dan dibawa ketingkat Kabupaten Garut.

“Jadi intinya dari rapat tahapan terkait MusrebangDes ini Dalam Rangka Penetapan RKPDes Tahun Anggaran 2020 Desa Kersamenak Kecamatan Targong Kidul Kabupaten Garut”.tandasnya. (J.Gunawan )

Editor : Indra R

BAGIKAN