Sekda Jabar Pesan Kepada Peserta Jambore Remaja Masjid, Tingkatkan Silaturahmi

53

Jurnalis : Tono Efendi

Tasikmalaya, (KF)- Sekda Propinsi Jawa Barat, Dr.H.Iwa Karniwa, S.F.Ak.,M.M.,CA.,PIA, Kamis (23/11/2017) membuka secara resmi Jambore Remaja Masjid Se-Priangan Timur WADA (Wahana Aktualisasi Dakwah dan Amal Soleh) ke-4 BKPRMI Kabupaten Tasikmalaya di GOR Balai Desa Gunung Tanjung, Kec.Gunung Tanjung Kabupaten Tasikmalaya. Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Ketua DPW BKPRMI Jawa Barat Drs.H.Yeyen Munawar, Bendahara Umum H.Oleh Soleh yang juga Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKB,  para Ketua DPD BKPRMI se-Jawa Barat, Kasat Binmas Polres Tasikmalaya AKP Juju,  Camat Gunung Tanjung Bambang Suryana, Tokoh Ulama dan Tokoh Masyarakat setempat dan para Ketua DPK BKPRMI se Kabupaten Tasikmalaya.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Propinsi Jawa Barat melantik DPK BKPRMI se-Kab.Tasikmalaya dengan memakaikan Jaket almamater kepada salah satu Ketua DPK BKPRMI secara simbolis.

Dalam sambutannya, Sekda Propinsi Jawa Barat, H.Iwa Karniwa berpesan, untuk pemuda dan remaja masjid yang harus kita pelajari saat ini agar tingkatkan terus pengetahuan dengan cara kerja keras, pelajari bahasa dan kuasai tekhnologi. Tingkatkan terus silaturahim apalagi dengan kegiatan Jambore Remaja Masjid ini dan yang lebih utama tingkatkan ketaqwaan kita sesuai dengan tuntutan Al Quran dan Hadist.

Kegiatan Jambore Remaja Masjid Se-Priangan Timur ini akan berlangsung dari 23-25 Nopember 2017. Jambore tersebut digelar Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Tasikmalaya. Acara ini rencana akan diselenggarakan di Lapang Kecamatan Gunung Tanjung. 

Kegiatan ini dihadiri perwakilan dari 7 DPD BKPRMI se-Priangan Timur, seperti Kab.Garut, Kota Tasikmalaya, Kab.Sumedang, Kab.Ciamis, Kota Banjar dan Kab.Tasikmalaya  sebagai tuan rumah. Kurang lebih sekitar 2.000 peserta yang hadir.

Ketua DPD BKPRMI Kab.Tasikmalaya, Ustadz Ana Rustiana, M.Pd. dalam laporannya menerangkan,  kegiatan jambore pemuda remaja masjid tersebut merupakan salah satu program dibawah naungan LPPDSDM BKPRMI KAB.TASIKMALAYA. Adapun kegiatan Jambore ini akan di isi dengan Kegiatan Rutin yaitu kegiatan sholat berjamah,tadarus dan siraman rohani,Kegiatan Materi diantaranya Sosialisasi Pencegahan Bahaya Medsos, pendahuluan Bela Negara dan Kepemimpinan Dalam Islam serta Manajemen Pengelolaan Masjid. Bahkan peserta akan mengikuti Kegitan Ketangkasan Outbound,Pelatihan Memanah dan Playing Fox.

Editor: Deden

BAGIKAN