Sekda Provinsi Rencana Buka Jambore Remaja Masjid WADA 4 Se-Priangan di Tasikmalaya

140

Jurnalis : Tono Efendi

Tasikmalaya, (KF)- Jambore Remaja Masjid WADA (Wahana Aktualisasi Dakwah dan Amal Sholeh) 4 Se Priangan akan digelar Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Tasikmalaya. Acara ini rencana akan diselenggarakan di Lapang Kecamatan Gunung Tanjung.  “Pembukaan dimulai tanggal 23-25 Nopember 2017, Acara dibuka secara resmi oleh Sekda Propinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa”, ungkap Ketua Umum BKPRMI Kab.Tasikmalaya, Ustadz Ana Rustiana, M.Pd.

Kepastian kehadiran Sekda Propinsi Jabar Iwa Karniwa disampaikan Ketua DPD BKPRMI Kab.Tasikmalaya, Ustadz Ana Rustiana, M.Pd kepada koran-fakta.com, melalui telepon seluler, Sabtu (18/11/2017) dari Singaparna.

“Insya Allah, Pak Iwa Karniwa (Sekda Prop Jabar) akan menghadiri kegiatan jambore remaja masjid di Gunung Tanjung Kab.Tasikmalaya,” ujar Ustadz Ana.

Kesiapan hadir Sekda Propinsi Jabar diungkapkan saat rombongan DPD BKPRMI Kab.Tasikmalaya yang dipimpin Ustadz Ana, saat  bersilaturahmi dengan Sekda Propinsi Jabar beberapa waktu lalu di Gedung Sate Bandung.

Lebih lanjut Ustadz Ana menerangkan, kegiatan jambore pemuda remaja masjid tersebut merupakan salah satu program dibawah naungan LPPDSDM BKPRMI KAB.TASIKMALAYA.
Kegiatan tersebut diisi dengan Kegiatan Rutin yaitu kegiatan sholat berjamah,tadarus dan siraman rohani. adapun Kegiatan Materi diantaranya,  Sosialisasi Pencegahan Bahaya Medsos yang akan langsung disampaikan oleh Bapak Kapolres Tasikmalaya.  Pendahuluan Bela Negara dari Kodim 0612 Tasikmalaya. Kepemimpinan Dalam Islam dari MUI dan Kemenag serta Manajemen Pengelolaan Masjid. Selanjutnya Kegitan Ketangkasan diantaranya,  Pelatihan SAR oleh Kepala BPD kab.Tasikmalaya seperti Outbound, Pelatihan Memanah, playing Fox.

Kegiatan tersebut juga akan dihadiri perwakilan dari 7 DPD BKPRMI se-Priangan Timur, seperti Kab.Garut, Kota Tasikmalaya, Kab.Sumedang, Kab.Ciamis, Kota Banjar dan Kab.Tasikmalaya  sebagai tuan rumah. Kurang lebih sekitar 2.000 peserta yang akan hadir.

Sekda Propinsi Jawa Barat,  ungkap Ustad Ana, mengapresiasi kegiatan jambore remaja masjid tersebut, karena bermanfaat membangun kekompakan dan pembinaan remaja yang mandiri serta bisa mengaktualisasi dalam kehidupan sehari hari.

Editor : Jay AS

BAGIKAN