Sekjen Daboribo : Kasus BOP dan Pokir DPRD Garut Harus Segera Tuntas

115
Ket Foto : Sekjen Daboribo, Gilar Noval Renaldi. (foto net)

Koran-Fakta.Com, {KF}.- Kejaksaan Negeri Garut kini terus melakukan penyelidikan dugaan kasus tindak pidana korupsi yang terjadi di DPRD Garut.

Bahkan menurut informasi yang dihimpun, saat ini pihak Kejari Garut terus memeriksa beberapa pejabat baik itu di lingkungan Sekretariat DPRD dan lingkungan Pemerintah Kabupaten.

Selama melakukan penyelidikan, Kejaksaan Negeri Garut sudah memeriksa dua anggota DPRD dan informasi yang di himpun pemeriksaan anggota DPRD akan terus dilakukan sebelum dilakukanya penyidikan.

“Kita lagi kebut untuk menyelesaikan penyelidikan dan akan terus memanggil para wakil rakyat,” ujar Kajari Garut, Azwar, SH melalui Kasie Intelejen, Dodi Wicaksono, SH, MH, Minggu (18/8/2019).

Dikatakan Dodi, dalam memanggil pejabat dan anggota DPRD dalam kasus dugaan korupsi BOP dan Pokir DPRD, baru sebatas memintai keterangan.

Sementara ditempat terpisah, Salah Satu Organisasi Masyarakat yakni Daboribo, mengapresiasi kinerja Kejaksaan Negeri Garut dalam menuntaskan kasus BOP dan Pokir DPRD yang saat ini masih dalam tahap penyelidikan.

“Selama inikan yang ditangkap itu selalu Pejabat biasa yang sebenarnya bukan penentu kebijakan, sementara aktor intelektualnya belum pernah saya dengar diperiksa, apalagi sampai jadi tersangka, ” ujar Sekjen Daboribo, Gilar Noval Renaldi.

Selain melakukan pemeriksaan, kata Gilar, kejaksaan juga sudah melakukan pendalaman dan pengumpulan data-data.

Sekjen Daboribo ini menambahkan, kedua kasus yang sedang dalam penangganan Kejari Garut ini, masalah di lingkungan DPRD tentang BOP dan POKIR bisa segera tuntas.

“Kami sangat mendorong sepenuhnya kepada Kejari Garut, agar segera bisa mengungkap kedua kasus ini. Kami atas nama warga Garut percaya penuh bahwa Kejari Garutnbisa menuntaskan permasalahan ini,” pungkasnya. (*)

Editor : Indra R

BAGIKAN